Layangan Putus adalah cerita dua bagian tentang seorang istri yang memiliki 4 anak, dan suaminya tiba-tiba menghilang tak ada kabar. Sang istri tentu cemas dan bertanya-tanya dimana keberadaan suaminya. Dia menduga suaminya yang religius ini tengah berjihad, karena membawa paspor. Namun, tak disangka suaminya malah pergi ke Turki untuk bulan madu bersama istri barunya.

Layangan Putus Viral, 3 Wanita Ini Putuskan Bercerai Daripada Poligami
source: https://mojok.co/

Mengetahui suami yang dicintai menikahi wanita lain dan diam-diam poligami, tentu membuat perasaan penulis hancur. Ia pun memilih untuk bercerai, dan resmi menjadi janda setelah dinikahi selama 8 tahun.

Tentu sedih bercerai dengan orang yang dicintai. Namun apa daya jika hati tak kuasa menerima, untuk apa jika harus sendiri berderai airmata. Kisah sedih tidak hanya milik Layangan Putus. Seperti dilansir WolipopDetik, berikut ini adalah kisah 3 wanita yang memiliki cerita pernikahan yang tak kalah sedihnya. Simak ya, Moms.

Kisah Ana Abdul Hamid dari Gorontolo

Kisah pertama datang dari Ana Abdul Hamid dari Gorontalo. Video mengharukan tentang wanita yang menjadi korban poligami viral pada 2015. Hati Ana Abdul Hamid, hijabers asal Gorontolo tak bisa menerima jika suaminya menikah lagi. Ibu 3 anak ini pun memilih untuk berpisah setelah kurang lebih 1,5 tahun hidup dalam lingkungan poligami.

Kisah Ana Abdul Hamid dari Gorontolo
source: https://jateng.tribunnews.com/

Ana mengaku sebenarnya suaminya saat itu lebih banyak menghabiskan waktu dengannya, tapi Ana tidak kuat menahan sakit dalam hatinya terutama saat melihat sang suami pergi ke rumah istri keduanya. Ana tak sanggup bertahan dan memilih bercerai walaupun saat itu ia sedang hamil.

baca juga

Putri Aisyah Aminah, mantan istri Ustaz Al Habsyi

Kisah sedih tentang poligami adalah Putri Aisyah Aminah, dia adalah mantan istri Ustaz Al Habsyi. Putri baru mengetahui suaminya telah menikah lagi setelah beberapa tahun melalui telepon dan WhatsApp. Pernikahan yang dilangsungkan di Mekkah itu tanpa sepengetahuan Putri dan keluarga besar lainnya. Tak terima karena dipoligami, Putri pun menggugat cerai suaminya, dan resmi berpisah pada November 2017.

Putri Aisyah Aminah, mantan istri Ustaz Al Habsyi
source: https://m.merdeka.com/

Dian Rositaningrum, Mantan Istri Opick

Kisah sedih terakhis datang dari Dian Rositaningrum, yaitu mantan istri Opick. Bahtera rumah tangganya dengan penyanyi religi, Opick, yang sudah terjalin selama 16 tahun terpaksa kandas dan berakhir dengan perceraian karena hadirnya wanita lain. Meskipun Opick ingin mempertahankan rumah tangganya, namun Dian mengakui belum siap untuk dipoligami. Maka, pada Maret 2018 Dian memilih menggugat cerai Opick.

Dian Rositaningrum, Mantan Istri Opick
source: https://www.kanal247.com/

Itu tadi Moms 3 kisah poligami yang berakhir dengan perceraian, sama sedihnya seperti kisah Layangan Putus, kan? Bagi mereka mungkin menjalani hidup sendiri memang berat, seperti tidak ada tempat bersandar. Namun akan lebih berat lagi jika mereka melihat suami yang mereka cintai menjadi sandaran wanita lain.