CEO McDonald resmi dikeluarkan dari perusahaan tersebut setelah dewan direksi menemukan bahwa ia memiliki hubungan skandal konsensual dengan seorang karyawan. Stephen Easterbrook, yang telah menjadi CEO di McDonald's sejak tahun, mengundurkan diri karena telah melanggar kode etik perusahaan.

CEO McDonald Dipecat Akibat Tersandung 'Skandal' dengan Karyawannya
source: https://thumbor.forbes.com/

Dilansir dari Vox, salah satu keputusan dalam pemutusan hubungan kerja antara McDonald dan Easterbrook adalah ia akan mendapatkan pesangon sekitar 6,5 bulan kali gaji dengan jumlah gaji pokoknya adalah $1,5 juta atau sekitar 20 miliar rupiah. Selain itu, Easterbrook juga harus menandatangani perjanjian konfidensial dan bersumpah untuk tidak bekerja dengan para pesaing McDonald selama dua tahun ke depan.

CEO McDonald Dipecat Akibat Tersandung 'Skandal' dengan Karyawannya
source: https://dlisted.com/
baca juga

Pengusaha Inggris yang telah bercerai ini mengakui keputusan itu dengan mengirimkan email kepada para karyawannya. Ia merasa perlu menghargai dengan baik nilai-nilai perusahaan dan sudah menerima keputusan ini. Dilansir dari Forbes, Easterbrook resmi mengundurkan diri dari dewan perusahaan pada hari Minggu.

CEO McDonald Dipecat Akibat Tersandung 'Skandal' dengan Karyawannya
source: https://www.businessinsider.com/

Setelah pemberhentian hubungan kerja, Easterbrook segera digantikan oleh Chief McDonald's Amerika Serikat, Chris Kempczinski. Kempczinski dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Easterbrook adalah salah satu mentor yang sabar dan banyak membantunya. 

CEO McDonald Dipecat Akibat Tersandung 'Skandal' dengan Karyawannya
source: https://www.gulftoday.ae/
baca juga

Dalam beberapa perusahaan, hubungan asmara antara atasan dan karyawan memang dilarang dalam aturan resmi. Hal ini penting untuk menjaga profesionalitas seseorang sebagai atasan dan tidak menimbulkan spekulasi atas kinerja atau keputusan yang dibuatnya dalam perusahaan. Begitu pula dengan karyawan dengan karyawan demi menjaga hubungan kerja tidak terganggu akibat dari hubungan asmara. Lalu, bagaimana menurut Mommy? Apakah Mommy setuju jika hubungan asmara diizinkan dalam perusahaan?