Jesica akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2019. Gelaran tersebut akan dilaksanakan di MCK International Congress Center Katowice, Polandia, pada 18 November hingga 6 Desember 2019.

Kontes Kecantikan Miss Supranational 2019 ini memang mewajibkan pesertanya untuk mempresentasikan budaya masing-masing di panggung dunia lewat kostum nasional terbaik. Indonesia pun sering menyabet gelar Best National Costume lewat berbagai ajang male dan female beauty pageants. Jadi tidak heran Moms kalau kontestan dari Indonesia juga sering masuk dalam daftar negara populer kategori kostum nasional terbaik dan kreatif.

Dalam kontes kecantikan yang didukung oleh World Beauty Association tersebut, rencananya Jesica akan mempromosikan pariwisata Indonesia, meliputi destinasi, seni, dan budaya Indonesia.

Jadi Gadis Batak di Miss Supranational 2019, Jesica Fitriana Siap Raih Mahkota Untuk Indonesia
source: https://www.instagram.com/jesicafitriana/

Salah satu bentuk promosi pariwisata yang akan dilakukan Jesica adalah dengan menggunakan busana nasional (national costume). Melalui akun resmi Instagram milik Yayasan Puteri Indonesia @officialputeriindonesia, diperlihatkan hasil rancangan kostum nasional khas Sumatera Utara karya Intan Ayundavira dari Jember Fashion Carnival dengan tema The Precious Boru ni Raja yang akan dikenakan Jesica.

Jadi Gadis Batak di Miss Supranational 2019, Jesica Fitriana Siap Raih Mahkota Untuk Indonesia
source: https://www.instagram.com/officialputeriindonesia/
baca juga

The Precious, Boru ni Raja.

Dituliskan dalam caption unggahan Yayasan Puteri Indonesia, bahwa The Precious Boru Ni Raja merupakan suatu simbol dan konsep dari kepribadian wanita Batak yang sangat melekat dalam nilai-nilai kehidupan. Boru ni raja merupakan sosok yang senantiasa menjaga martabat dan kehormatannya, ia sangatlah berharga.

Disebutkan pula, Boru ni raja menjadi teladan dan inspirasi atas segala nilai nilai luhur yang tercermin dalam tiap aspek kehidupannya.

The Precious, Boru ni Raja.
source: https://www.instagram.com/officialputeriindonesia/

Kemewahan terpancar begitu kuat dari dalam dirinya, hingga tak satupun dapat membantah pesona nya. Boru ni raja memiliki karakter dan kepribadian yang begitu kuat; Tegas dan Pemberani, pekerja keras dan mandiri, serta pribadi yang menjunjung tinggi nilai nilai kesetiaan.
Betapa berharganya Boru ni raja. Siapa tega melukai hati nya? Ingat, ada sang Raja yang kan selalu menyertai tiap langkahnya

Tidak hanya memperkenalkan budaya Indonesia, namun Jesica yang juga sebagai salah satu influencer, dirinya juga ingin memberikan banyak dampak dan manfaat positif  bagi masyarakat. Dikenal lewat ajang pemilihan Puteri Indonesia, hal ini pun diupayakan Jessica sebagai strategi untuk mengubah stigma masyarakat terhadap anak-anak penderita HIV/AIDS.

The Precious, Boru ni Raja.
source: https://www.instagram.com/jesicafitriana/
baca juga

Perlu diketahui Moms, seperti dilansir Beautynesia, pada tahun sebelumnya melalui ajang ini, Indonesia berhasil meraih Best National Costume melalui Wilda Oktaviana Situngkir yang juga alumni Puteri Indonesia Pariwisata 2018 pada saat berkompetisi di Miss Supranational 2018 dengan membawakan national costume bertemakan Hudog. Tidak hanya itu, Indonesia berhasil menorehkan prestasi dengan menduduki posisi 3rd Runner Up Miss Supranational 2018.

The Precious, Boru ni Raja.

Kalau begitu, yuk Moms kita doakan semoga Jesica Fitriana berhasil meraih mahkota pertama dari Ajang Kecantikan Miss Supranational 2019 untuk Indonesia. Good Luck, Jesica!