Seperti dilansir Detik, bayi baru lahir di Palembang, Sumatera Selatan tewas usai dimasukan mesin cuci. Bayi itu sengaja dimasukkan ke mesin cuci oleh ibu kandungnya sendiri, Sutina (36). Bayi yang umurnya belum sehari itu sempat dirawat di rumah sakit namun nyawanya tak bisa ditolong.

Sutina, janda 7 tahun itu mengetahui bahwa sang bayi masih hidup saat dimasukkan ke dalam mesin cuci. Dirinya baru tahu kalau bayinya tewas di rumah sakit dari rekan kerjanya.

Sadis! Bayi Tewas Setelah Dimasukkan Ke Dalam Mesin Cuci Oleh Sang Ibu
source: https://news.detik.com/
"Iya saya yang masukkan," tegas Sutina saat diamankan di Polresta Palembang, Selasa (5/11/2019).
source: https://news.detik.com/

Saat disinggung mengapa tega membunuh darah dagingnya sendiri, Sutina mengaku khilaf. Sebab, dia membalut bayi malang itu hanya untuk sementara.

"Dibalut itu biar nggak ada yang tahu saja. Tapi malah teman ada yang dengar waktu bayi nangis, itu sementara," imbuh janda dua anak ini.

Secara tegas, Sutina mengaku tidak ada niat membunuh bayinya. Dia hanya malu karena bayi itu lahir tanpa ayah. Dia mengatakan pacar yang menghamilinya kabur dan tak mau bertanggung jawab.

Karena malu hamil di luar nikah, Sutina pun melahirkan diam-diam di kamar mandi. Setelah lahir, bayi malang tersebut dimasukkan ke mesin cuci. Dia mengaku mesin cuci tetap dalam keadaan mati. Bayi tersebut hanya dibalut selimut saja karena malu

"Pertama malu, takut tahu orang. Padahal rencana mau dibawa ke panti asuhan saja itu, tidak ada niat bunuh," kata Sutina di Mapolres Palembang, Selasa (5/11/2019).​​​​​​

Sadis! Bayi Tewas Setelah Dimasukkan Ke Dalam Mesin Cuci Oleh Sang Ibu
source: https://www.haibunda.com/
"Saya lahiran berdiri, nggak ada anak itu saya apa-apain," kata wanita berusia 36 tahun tersebut, Rabu (6/11/2019).
source: https://www.haibunda.com/

Tersangka mengaku bahwa bayinya menderita luka di leher dan hidung, karena dia melahirkan dengan cara berdiri. Akibat lahiran berdiri seorang diri, bayi malang itu pun jatuh ke lantai di kamar mandi. Bahkan, Sutina sadar jika darah dagingnya itu mengalami luka.

Sutina melakukan aksi sadis ini saat bekerja di rumah eks Wagub Sumsel, Ishak Mekki. Sutina sudah 5 bulan jadi baby sitter di rumah Ishak Mekki.

baca juga

Masih dilansir Detik, menurut dokter Forensik RS Bhayangkara, dr Indra Sakti Nasution, dari asil pemeriksaan di tubuh bayi ditemukan luka lecet pada hidung dan leher. Indra juga mengatakan, sang bayi ditemukan tewas setelah dimasukkan ke mesin cuci. Namun menurutnya bayi malang itu pun sudah waktunya lahir.

Sadis! Bayi Tewas Setelah Dimasukkan Ke Dalam Mesin Cuci Oleh Sang Ibu
source: https://news.detik.com/
"Setelah kami lakukan pemeriksaan luar, tidak ditemukan adanya luka kekerasan di tubuh korban. Tetapi ada luka lecet di hidung dan leher," tegas dokter Forensik RS Bhayangkara, dr Indra Sakti Nasution, Selasa (5/11/2019).
source: https://news.detik.com/

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara saat dimintai konfirmasi membenarkan kabar tewasnya bayi malang tersebut. Akibat perbuatannya, Sutina kini mendekam di sel tahanan Polresta Palembang. Ia dijerat dengan UU Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sungguh kasihan ya, Moms. Bahkan bayi tidak berdosa pun harus meregang nyawa karena perbuatan orang tuanya sendiri. Tragis!