Dilansir dari DetikFood, adalah pasangan Lan dan sang istri, Nur Amyza Ismail, menjadi sosok perhatian saat ini. Keduanya merupakan pasangan suami istri yang berasal dari Tanah Merah, Kelantan, Malaysia. Dikabarkan dari Mothership, kedua pasangan ini merupakan pemilik ayam potong Berkah Illahi. Mereka sudah berjualan ayam potong mulai tahun 2008 silam dan berlanjut hingga saat ini.
Dari Hasil Jualan Ayam Potong, Wanita Ini Bisa Hadiahi Suaminya Mobil Mewah!
source: http://food.detik.com
Membangun usahanya dari nol, pasangan ini tidak kenal menyerah. Dengan giat berjualan ayam potong, dalam 11 tahun, Amyza mampu mengumpulkan uang yang cukup banyak. Dengan uang ini, Amyza membelikan suaminya, Lan, mobil mewah merek Audi A3 seharga RM 240,170 atau jika dirupiahkan sekitar Rp811.230.765.

Melalui kisahnya yang dibagikan di Facebook, Lan dan Amyza membagikan kisah perjalanan mereka. Kisah ini pun viral di media sosial. Mereka menceritakan bahwa mereka berasal dari kampung dan tidak memiliki pendidikan tinggi. Saat merintis usaha ayam potong, mereka hanya punya satu toko ayam potong.
Dari Hasil Jualan Ayam Potong, Wanita Ini Bisa Hadiahi Suaminya Mobil Mewah!
source: http://food.detik.com
baca juga

Memiliki usaha ayam potong ternyata tidak berjalan semulus yang diduga. Banyak orang yang mengejek dan mencemooh mereka karena berasal dari kampung dan hanya menjadi penjual ayam potong saja. Namun, cemooh ini ditanggapi dengan santai oleh pasangan ini, "Kita tidak pernah menaruh dendam pada orang-orang yang mengejek kita. Melainkan kita mengambil komentar negatif itu, sebagai motivasi untuk terus berjuang," tulis Lan.

Hingga saat ini, pasangan suami istri ini mampu memiliki 4 toko ayam potong yang cukup terkenal di Tanah Merah. Berkat kerja keras dan displin, pasangan ini mampu mengumpulkan uang yang cukup untuk penghidupan mereka. Mobil mewah yang dibelikan sang istri juga merupakan hasil kerja keras saat berjualan ayam potong.

Dari Hasil Jualan Ayam Potong, Wanita Ini Bisa Hadiahi Suaminya Mobil Mewah!
source: http://food.detik.com
Walaupun sudah menjadi sukses, pasangan ini tidaklah sombong dan tetap rendah hati. Hidup mereka pun masih sederhana. Lan dan Amyza tetap berjualan ayam potong hingga sekarang dan mereka tidak ingin mematok harga yang mahal untuk tiap potongnya. Saat ini, mereka menjual ayam potong dengan harga kisaran RM 3.99 atau Rp13.473. Harga ini tergolong murah untuk ayam potong. Hal ini merupakan bentuk terima kasih kepada pelanggan setianya, karena selalu membeli ayam di toko mereka.

Unggahan kisah yang viral di Facebook ini sudah mencapai 921 komentar dan dibagikan sebanyak 3.800 kali. Beberapa komentar ditujukan kepada kedua pasangan ini. Banyak yang memuji kisah mereka dan sekaligus bangga. Adapun yang berharap agar bisa sukses seperti pasangan ini.

"Saya bangga melihatnya, sukses hasil kerja keras dan keringat sendiri. Saya doakan semoga Pak Lan semakin murah rezeki, Amin." doa seorang netizen yang ditulis di laman komentar kisah pasangan ini.

Nah, itu dia Moms, kisah penjual ayam potong yang viral karena bisa membeli mobil mewah untuk suaminya. Sangat menginspiratif, ya!