Pada tahun 1995, kedua sahabat itu pergi membeli burger di toko McDonald's lokal di Adelaide. Saat itu, mereka membeli cukup banyak cheeseburger hingga akhirnya mereka mendapatkan satu burger yang tersisa. Mengingat temannya yang dari luar negeri, mereka berencana untuk menyimpan burger ini untuknya saat ia kembali lagi.

Wow! Setelah Disimpan 25 Tahun, Burger McDonalds Ini Tetap Utuh
source: https://i.dailymail.co.uk/

Sayangnya, sang teman tersebut tidak pernah kembali. Itulah sebabnya Dean masih menyimpan burger tersebut bersamanya. Pada awalnya, mereka berniat untuk menjadikan burger yang disimpan ini sebagai bahan lelucon dengan temannya tersebut. Mungkin ini seharusnya menjadi salah satu bahan lelucon yang menjijikan. Namun, hal mengejutkan terjadi di mana burger tersebut ternyata masih utuh, sama seperti saat mereka pertama kali membelinya.

Wow! Setelah Disimpan 25 Tahun, Burger McDonalds Ini Tetap Utuh
source: https://www.abc.net.au/
baca juga

Dilansir dari ABC, Dean mengatakan bahwa burger itu sekarang sudah mengeras, sekeras batu. Namun, tidak ada bau menyengat atau busuk yang muncul dari makanan yang sudah berusia 25 tahun tersebut. 

Wow! Setelah Disimpan 25 Tahun, Burger McDonalds Ini Tetap Utuh
source: https://www.detik.net.id/

Menghadapi rumor dan berita bahwa produk burgernya "kebal" terhadap pembusukan, pihak dari McDonald's mengatakan bahwa burger yang diproduksi mereka dapat terurai seperti makanan umumnya. Hal ini juga harus mempertimbangkan lingkungan yang tepat di mana suhu dan kelembapan memberikan pengaruh pada proses pembusukan makanan itu sendiri.

Mereka juga menambahkan bahwa lingkungan yang dingin dan kering tidak akan bisa membantu pembusukan atau penguraian makanan di mana lingkungan tersebut tidak akan menumbuhkan jamur atau bakteri yang berperan dalam proses pembusukan makanan.

Wow! Setelah Disimpan 25 Tahun, Burger McDonalds Ini Tetap Utuh
source: https://www.rd.com/

Namun, di sisi lain, Tim Crowe, seorang ilmuwan nutrisi Australia dan ahli gizi yang berakreditasi, mengatakan bahwa kandungan garam yang tinggi dalam burger McDonald's adalah penyebab utama sulitnya pembusukan pada makanan ini. Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa tidak ada yang bahaya dalam makanan yang disajikan oleh McD.