Dilansir melalui Detik, seorang gadis asal Malaysia bernama Sidah, terpaksa merelakan masa depannya karena mengidap penyakit yang membuatnya tak bisa bekerja dan beraktivitas seperti dulu.

Dikutip dari Harian Metro melalui Detik, gadis ini mengaku bahwa dia merasa masih mudah dan tidak mungkin akan menderita beberapa penyakit. Namun itu salah, Sidah malah menderita diabetes dan hipertensi sejak usia 19 tahun. Tidak hanya itu, penglihatannya pun kini mulai memburuk.

Jangan Ditiru! Gadis Ini Idap Diabetes & Buta Akibat Coba Semua Tren Makanan Kekinian
source: https://hellosehat.com/
"Karena masih muda, kupikir aku tak akan sakit. Tapi sekarang aku mengidap diabetes dan hipertensi sejak usia 19 tahun yang membuat penglihatanku memburuk," katanya dikutip dari Harian Metro.
source: https://hellosehat.com/

Saat ini Sidah telah berusia 27 tahun, dan dia pun sangat menyesali apa yang telah ia lakukan sebelumnya. Ia berharap tak ada lagi yang bernasib sama sepertinya yang harus kehilangan produktivitas karena tak menjaga apa yang dikonsumsi.

"Menyesal tidak menjaga kesehatan saat usiaku lebih muda dan hanya mengikuti tren makanan. Kebanyakan dari makanan itu tidak ada nutrisinya," sambung Sidah.

Sidah sebenarnya sempat menjalani pengobatan selama setahun namun berhenti karena alasan kesibukan. Ketika masalah dengan penglihatannya mulai serius, dia langsung pergi ke rumah sakit, dan mereka mengatakan bahwa itu berasal dari diabetesnya. Karena itu, Sidah harus melepaskan pekerjaannya sebagai penjahit dan sekarang dia harus menggantungkan hidupnya pada ibu dan adik laki-lakinya, yang bekerja di supermarket.

Tips Makan Enak dan Tetap Sehat

Moms, memang tidak ada salahnya jika Moms hanya ingin sesekali mencoba tren makanan kekinian. Namun ketika terlalu sering, bahaya yang akan timbul akan sangat besar dan berisiko pada kesehatan. Nah, agar Moms tetap bisa makan enak dan tetap sehat. Coba ikuti tips berikut ini:

  • Hindari Makan Berlebih, hindari makan berlebih meskipun orang-orang di sekitar Mommies melakukannya. Jika ada yang menawarkan makanan atau mau mentraktir makan, pastikan bahwa Mommies benar-benar menginginkan dan membutuhkannya.
  • Selalu Bergerak, jangan cuma duduk, Moms. Lakukan gerakan jalan kecil ketika Moms memiliki waktu meski hanya beberapa menit. Dan untuk pergi ke tempat yang jaraknya dekat sebaiknya Moms pilih berjalan kaki.
  • Tetap makan makanan sehat, tak mengapa jika Moms ingin mencoba makanan kekinian saat bepergian, tapi jangan lupa untuk tetap makan makanan sehat di rumah ya, Moms. 
Tips Makan Enak dan Tetap Sehat
source: https://hellosehat.com/
  • Perbanyak air putih, Air putih dapat membuat Moms merasa kenyang. Hal ini dapat mengurangi keinginan untuk menambah makanan dan minum minuman tak sehat seperti soda atau alkohol. Jadi selalu bawa air putih kemanapun Mommies pergi, ya.
  • Teguhkan Tekad, Tekad dibuat untuk membuat otak mengetahui apa yang benar-benar Moms inginkan. Contohnya, "Saya akan berusaha hidup sehat, bahkan ketika orang lain menikmati 'junk food' dan bergelas-gelas soda". Nah, hal tersebut adalah sebuah contoh dari tekad yang dapat digunakan selama liburan.
Nah Moms, masih mau mencoba tren makanan kekinian? Santai, Moms. Tidak apa-apa kalau Moms ingin menikmati makanan kekinian, terlebih bersama keluarga. Tapi harus seimbang dan jangan berlebihan. Jadi Moms akan tetap sehat dan masa depan pun cerah. Semoga informasi ini bermanfaat Mommies.