Dilansir dari DetikTravel, oleh-oleh khas Raja Ampat ini cukup populer di kalangan turis. Dipercaya sebagai obat kuat, oleh-oleh ini banyak diburu oleh para pria dewasa. Jika mengunjungi Kalibiru di Teluk Mayalibit, Moms akan menemukan sebuah oleh-oleh yang spesial. Buah tangan yang sangat cocok untuk pria dewasa, yaitu akar Manggalik. Akar Manggalik dikenal sebagai obat kuat yang sangat manjur.

Akar Manggalik ini pun bentuknya masih berupa akar, bukan bubuk maupun kapsul pada umumnya. Akar Manggalik dikemas dalam bentuk akar yang masih alami dan utuh. Kemasan akar Manggalik pun masih sederhana, dibungkus plastik bening dan diberi keterangan.
Traveling Ke Raja Ampat, Jangan Lupa Bawa Pulang Obat Kuat Ini
source: http://www.tokopedia.com
Jonathan, salah satu pemandu turis yang ditemui tim Detik Travel, mengatakan bahwa akar Manggalik merupakan obat kuat yang cukup manjur bagi pria dewasa. Obat kuat ini ditemukan dan diolah oleh penduduk setempat. Walaupun tiap daerah di Raja Ampat memiliki obat kuat masing-masing, namun akar Manggalik hanya dapat ditemukan di kawasan Teluk Mayalibit.

Sama halnya dengan pemandu turis yang berasal dari Teluk Mayalibit lainnya, ia kerap mendapat pujian bahwa akar Manggalik tersebut sangat berkhasiat. Banyak yang membeli akar Manggalik dan puas dengan hasilnya. "Saya tidak sembarang jual. Ada tamu yang coba, esokannya dia telepon saya. Mantap," cerita pemandu turis tersebut.
Traveling Ke Raja Ampat, Jangan Lupa Bawa Pulang Obat Kuat Ini
source: http://travel.detik.com
baca juga

Manfaat akar Manggalik

Manfaat utama akar Manggalik adalah sebagai obat kuat. Manfaat ini tertulis dalam brosur yang tertera pada akar Manggalik, "Manfaat akar manggalik, meningkatkan vitalitas pria dan wanita, menghilangkan badan capek atau kurang tenaga dan menambah durasi untuk masalah waktu berhubungan pria dan wanita" tertulis dalam brosurnya. Akar Manggalik disebut juga sebagai akar kuat. Karena pada zaman dahulu, akar ini dikonsumsi agar kuat mendaki gunung berhari-hari lamanya.

Selain obat kuat, akar Manggalik juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan. Yaitu dapat menyembuhkan diabetes, darah tinggi, asam urat, kolesterol dan penyakit tulang. Bahan alami ini pun mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak terserag penyakit. Manfaat ini biasanya didapat dari jamu herbal lainnya. Yaitu dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan.
Manfaat akar Manggalik
source: http://www.pixabay.com/lukaszdylka

Cara mengonsumsi akar Manggalik

Untuk mengonsumsi akar Manggalik ini ada caranya tersendiri. Akar Manggalik harus direbus dengan air minimal sebanyak 2 gelas air. Direbus hingga mendidih. Apabila sudah, air hasil rebusan tersebut bisa dikonsumsi. Akar Manggalik yang sudah direbus, jangan terburu-buru dibuang. Akar tersebut masih bisa dimanfaatkan kembali untuk seduhan selanjutnya, seperti jamu herbal. Pun akar Manggalik bisa dikombinasikan dengan tanaman herbal lainnya.

Cara mengonsumsi akar Manggalik
source: https://www.youtube.com/watch?v=5W1GphTG-aM
Wah, menarik sekali, ya, khasiat dari akar Manggalik ini, Moms! Jauh-jauh dari Raja Ampat, ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Tertarik untuk membeli atau mencobanya tidak, Moms?