1. Beritahu Pasangan Apa yang Dirasakan

Memiliki komunikasi yang baik adalah hal yang penting untuk bisa menyampaikan pesan tentang apa yang sedang dirasakan. Ceritakan apa yang dirasakan secara lisan atau melalui bahasa tubuh sehingga pasanganmu paham harus berbuat apa. Kekhawatiran, kecemasan, ketakutan, dan kecanggungan kerap kali membuat hubungan badan pertama kali menjadi mimpi buruk bagi yang baru pertama kali melakukan. Pastikan semuanya dilakukan perlahan saat semua siap dan nyaman. 

Cemas Hadapi Malam Pertama? Ini 5 Cara Mengatasinya
source: https://www.pinterest.com/


2. Persiapkan Tubuh dengan Kondisi yang Terbaik

Saat malam pertama, tentu semua pasangan ingin memberikan yang terbaik pada pasangannya. Itulah sebabnya penting bagi kedua pasangan untuk mempersiapkan tubuh dalam kondisi yang terbaik. Melakukan perawatan dan mandi sebelum menghabiskan waktu bersama pasangan akan meningkatkan kepercayaan diri. Dengan begitu, kecemasan akan lebih berkurang. Selain itu, aroma wangi juga terkadang dapat meningkatkan gairah seksual, lho!

Cemas Hadapi Malam Pertama? Ini 5 Cara Mengatasinya
source: https://www.magzter.com/
baca juga


3. Ungkapkan Posisi yang Nyaman Menurutmu

Sudah seharusnya hubungan seks membuat kedua pasangan merasa nyaman dan senang. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengungkapkan posisi apa yang diinginkan dan terasa nyaman. Jika kamu merasa kurang nyaman berhubungan dengan lampu yang terang, redupkan lampu dapat membuat kecanggungan berkurang. Cara ini dapat membuat kedua pasangan menjalani malam pertama tanpa harus memikirkan banyak hal lain.

Cemas Hadapi Malam Pertama? Ini 5 Cara Mengatasinya
source: https://www.dreamzweddingplanner.com/


4. Nikmati Tiap Kebersamaan

Saat menjalani malam pertama, semuanya tidak selalu tentang seks. Pasangan dapat menghabiskan waktu bersama untuk makan malam romantis, berjalan-jalan di malam hari, atau menikmati secangkir teh hangat bersama. Cara ini dapat membuat kedua pasangan lebih rileks setelah menjalani serangkaian acara pernikahan. Dengan begitu, kedua pasangan akan lebih siap untuk menikmati sensasi dan setiap momen yang terjadi saat malam pertama.

Cemas Hadapi Malam Pertama? Ini 5 Cara Mengatasinya
source: https://bp-guide.in/
baca juga


5. Tidak Harus di Malam Hari

Terkadang malam hari memang sangat melelahkan karena rangkaian acara pernikahan yang padat dan panjang. Bersantai dan menikmati istirahat bersama dapat menjadi solusi bagi pasangan yang merasa terlalu lelah dan mengantuk. Sebagai gantinya, cobalah untuk bercinta di pagi harinya. 

Cemas Hadapi Malam Pertama? Ini 5 Cara Mengatasinya
source: https://www.india.com/

Semoga tips ini dapat membantu untuk menghadapi malam pertama yang lebih santai dan rileks, ya! Saat semuanya berjalan dengan lancar dan indah malam pertamamu berkesan dan terkenang hingga tua nanti.