Indomie adalah salah satu merk mie instan terpopuler di Indonesia. Indomie menyediakan banyak pilihan, seperti goreng, rebus, dan cup. Varian rasanya juga banyak. Tak hanya original, tapi juga terinspirasi khasanah kuliner di tiap daerah Indonesia. Seperti dilansir Detik, kenikmatan mie instan Indonesia ternyata sampai juga di luar negeri lho, Moms. Sudah banyak orang-orang di negara lain jatuh cinta dengan cita rasa mie instan Indonesia. Ini Moms 5 buktinya.

Ramen terenak versi Los Angeles Times 2019
Pada 5 November 2019, kolumnis makanan dari Los Angeles Times bernama Lucas Kwan Peterson merilis daftar ramen terenak sedunia. Tajuknya "L.A. Times Instant Ramen Power Rankings". Untuk hal tersebut, Lucas sudah mencoba berbagai merek mie instan.

Indomie (Barbecue Chicken) atau di Indonesia dikenal sebagai Indomie Ayam Panggang dinobatkan jadi juara. Lucas mengaku penempatan Indomie di daftar terbatas agak bias karena Indomie lebih kepada mie instan, bukan ramen. Tapi karena proses pembuatannya sama, maka Lucas tetap memasukannya.

Wow! Kelezatan Mie Instan Indonesia Diakui Dunia, Ini 5 Buktinya
source: https://food.detik.com/
"Ada 3 cairan (seperti minyak bawang, kecap manis, dan saus sambal) dan 2 kemasan kering (kaldu ayam penuh MSG dan bawang goreng," tulis Lucas. Ia melanjutkan, "Semua berbaur jadi satu, bagaimana mengatakannya, benar-benar surgawi? Rasa ayam asap menyeimbangkan apa yang dianggap sebagai salah satu kemungkinan kelemahan Indomie yaitu rasa yang agak manis. Saus cabai memberi sedikit hentakan pedas, dan tekstur bawang renyah menyempurnakannya. (Saya) bisa dan mau makan setiap hari."
source: https://food.detik.com/
baca juga

Posisi ke-10 daftar Ramen Rater
Setiap tahun Hans Lienesch, sosok di balik Ramen Rater mengeluarkan daftar ramen atau mie instan paling enak di dunia. Sudah sejak 2002 Hans melakukannya. Ribuan produk mie instan pun sudah ia cicip.

Tahun ini Hans mencicip 3.132 mie instan. Dalam "Ramen Rater's Top Ten Instant Noodles Of All Time 2019 Edition", ia memasukkan Indomie dalam urutan ke-10 yaitu varian Real Meat Mi Instan Goreng Rendang.

Wow! Kelezatan Mie Instan Indonesia Diakui Dunia, Ini 5 Buktinya
source: https://www.theramenrater.com/
"Pada dasarnya mencicip Mi Goreng Rendang dan termasuk kemasan rendang sungguhan di dalamnya. Ini terjadi setelah baru-baru ini mendengar kalau Indomie Rendang sulit ditemukan di Amerika Serikat, sesuatu yang saya kaget karena ternyata ini produk yang begitu populer dan enak," tulis Hans.
source: https://www.theramenrater.com/

Restoran Indomie di Singapura
Kalau biasanya di Indonesia, mie instan matang dijual di warung kopi, tapi di Singapura ada restoran indomie lho, Moms. Singapura memiliki restoran khusus Indomie yang dibuka pada 25 Oktober 2019. Restoran tersebut bernama Indobowl yang berlokasi di kawasan Kampong Glam. Sebelumnya Indobowl didirikan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 2017 lalu.

Meski Indobowl bukanlah restoran resmi yang didukung Indomie, namun Indobowl menawarkan berbagai olahan mie instan Indonesia dalam versi lebih mewah. Lengkap dengan ukuran jumbo dan topping beragam. Salah satu menunya bernama Indomie Mumbo Jumbo yang dapat dinikmati hingga empat orang.

Wow! Kelezatan Mie Instan Indonesia Diakui Dunia, Ini 5 Buktinya
source: http://www.vkeong.com/

Isiannya ada sambal, daging sapi, daging domba, daging ayam, seafood panggang, empat telur goreng dan irisan mentimun. Untuk menu lainnya terdapat pilihan Indomie Dendeng, Nasi Goreng Iga dan Sate Ayam Madura.

baca juga

Masuk 9gag
9gag adalah salah satu akun Instagram dengan puluhan juta followers yang tersebar di seluruh dunia. Mereka pernah mengunggah foto yang memperlihatkan Drake dan dua mie instan berbeda.

Ekspresi Drake pertama seolah menunjukkan ia menolak mie instan di sebelahnya. Mie instan tersebut adalah mie kemasan cup asal Jepang dari merek yang cukup ternama. Sementara di ekspresi kedua, Drake terlihat senyum bahagia ketika disandingkan dengan mie instan asal Indonesia yakni Indomie goreng. 

Wow! Kelezatan Mie Instan Indonesia Diakui Dunia, Ini 5 Buktinya
source: https://food.detik.com/

9gag lalu membubuhkan keterangan foto, "The undisputed king of instant ramen" ("Raja mie instan yang tidak terbantahkan"). Unggahan ini mendapat banyak likes dan komentar bangga dari netizen Indonesia.

Jadi Bahan Pembuat Sandwich di Sydney
Di Sydney bahkan ada kafe yang menawarkan menu spesial berbahan mie instan Indonesia. Bernama Dutch Smuggler, pihaknya menawarkan sandwich Indomie. Nama menu itu adalah Mie Goreng Toastie seharga AUD 9,50 (Rp 95.000). Terdiri dari irisan roti yang diisi dengan mie goreng instan, lalu disajikan dengan keju cheddar leleh, telur setengah matang, dan saus mayo pedas.

Wow! Kelezatan Mie Instan Indonesia Diakui Dunia, Ini 5 Buktinya
source: https://food.detik.com/

Sandwich ini menarik perhatian banyak foodies hingga akhirnya masuk dalam daftar sandwich paling enak di Sydney versi Good Food di tahun 2019.

Wah, nggak nyangka ya, Moms. Ternyata produk Indonesia sangat disukai di luar negeri. Jadi ikut bangga nih, Moms. Kalau Moms suka mie instan rasa apa?