Pro kontra mengenai keberadaan bayi yang masih kecil di dalam pesawat memang masih sering terjadi. Apalagi dengan hadirnya media sosial, sebagian orang menunjukkan respon yang kurang mengenakan karena merasa perjalanan mereka terganggu saat harus satu pesawat dengan bayi yang masih terlalu kecil dan rewel. Siapa sangka, kondisi ini sangat dipahami oleh keluarga kecil asal Thailand. Mereka menyiapkan makanan kecil dan penutup telinga untuk dibagikan pada penumpang lain saat penerbangan mereka bersama bayinya yang masih berusia 2 bulan.

Keluarga Ini Tulis Permintaan Maaf dan Bagikan Snack Karena Takut Anaknya Nangis di Pesawat
source: https://food.detik.com/

Dilansir dari Detik, orangtua ini berupaya untuk mengantisipasi keadaan terburuk dari terbang bersama bayinya di mana si kecil akan rewel dan berisik sepanjang perjalanan. Untuk menghindari protes dan kritik dari penumpang lain yang ada di dalam pesawat, mereka pun menyiapkan makanan ringan lengkap dengan penutup telinga sebagai bentuk permohonan maklum atas kehadiran bayi mereka.

Keluarga Ini Tulis Permintaan Maaf dan Bagikan Snack Karena Takut Anaknya Nangis di Pesawat
source: https://food.detik.com/
baca juga

Tidak bisa dipungkiri, berpergian dengan membawa bayi memang sangat merepotkan, khususnya jika Mommy pergi dengan menggunakan pesawat. Orangtua asal Thailand ini pun mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi demi kenyamanan bayi dan penumpang lainnya.

Keluarga Ini Tulis Permintaan Maaf dan Bagikan Snack Karena Takut Anaknya Nangis di Pesawat
source: https://www.iflya380.com/

Keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri dan 1 bayi ini juga menyisipkan pesan singkat dalam kantong makanan ringan yang sudah disiapkannya. Mereka menuliskan pesan dengan menggunakan dua bahasa, yaitu bahasa Korea dan Thailand.

Dalam pesan tertulis, "Halo, nama saya Kawin. Umur saya dua bulan. Saat ini saya akan kembali ke Thailand bersama orangtua saya. Apabila saya menangis dengan keras, saya minta maaf, tetapi saya sudah menyiapkan penutup telinga dan camilan sebagai ucapan terima kasih."

baca juga

Kedua orangtua Kawin berharap dengan memberikan makanan ringan dan penutup telinga ini, para penumpang lain yang berada di sekitar mereka dapat merasa lebih nyaman dan tidak terganggu. Bayinya yang masih sangat kecil memang kerap mudah menangis dan rewel saat tidak nyaman berada dalam pesawat berjam-jam.