Selain nasi, sumber karbohidrat lain yang sangat digemari oleh kebanyakan orang Indonesia adalah mie. Beragam olahan mie memang sangat mudah ditemukan, tapi salah satu yang selalu ada baik di kaki lima hingga restoran bintang lima tentu saja bakmi. Tak hanya soal dimana bakmi tersebut dijual, moms yang ingin menikmati bakmi secara maksimal bisa menerapkan tips yang diberikan oleh Tirta Lie ini.

Dilansir dari DetikFood, Tirta Lie adalah seorang pakar bakmi yang sudah mencicipi 1000 bakmi dari berbagai tempat di Jakarta. Karenanya ia sudah mengetahui mana bakmi yang lezat dan mana yang tidak. Begini 3 tips dari Tirta Lie.

Mengaduk Mie

Setelah bakmi tiba di depan mata, langkah pertama yang perlu moms lakukan adalah mengaduk mie. Agar mie teraduk dengan merata, moms harus terlebih dulu menyisihkan topping yang ada di atas mie. "Pastikan untuk mengaduk dulu, karena terkadang para pedagang itu gak sempet untuk mengaduk bakminya. Entah karena faktor ramai jadi mereka gak sempet ngaduk atau karena faktor lain." Ujar Tirta Lie.

Mengaduk Mie
baca juga

Jangan Terburu-buru Mencampurkan Sambal

Agar bisa mendapatkan cita rasa asli dari bakmi yang sedang dicoba, setelah mie diaduk dengan rata, moms jangan buru-buru memberikan beragam 'bumbu' seperti sambal, kecap, maupun kuah. Dengan merasakan bakmi yang masih polos, moms akan lebih mudah menilai cita rasa asli mie tanpa adanya perubahan. 

Jangan Terburu-buru Mencampurkan Sambal

Makan Mie-nya Lebih Dahulu

Masih demi mendapatkan cita rasa asli dari bakmi, maka bagian pertama yang harus moms cicipi adalah mie-nya. Hal tersebut bertujuan agar lidah tidak terkontaminasi rasa-rasa lain yang dihasilkan oleh topping. Setelah mengetahui rasa mie yang dicoba, barulah moms bisa memakannya bersama campuran topping seperti daging, bakso, maupun pangsit untuk mendapatkan sensasi rasa yang lebih lengkap.

Makan Mie-nya Lebih Dahulu