Kabar bahagia ini Fitrop bagikan melalui akun Instagram pribadinya. Akhirnya moms, penantian panjang Fitrop selama 5 tahun untuk mendapatkan momongan terwujud juga. Bukan hanya kabar bahagia, Fitrop juga berbagi bagaimana proses persalinannya berlangsung dan siapa nama anaknya. 

1. Proses persalinan Fitrop

Dari foto yang diunggah Fitrop di akun Instagram pribadinya, ia terlihat bahagia meski tengah terbaring di rumah sakit. Ia tidak sendiri melainkan didampingi oleh suami tercinta. Rupanya Toge berperan sebagai suami siaga selama Fitrop menjalani proses melahirkan. Fitrop melahirkan di RSIA Bunda pada hari Senin 11 November 2019. 

Sukses Melahirkan Usai Berjuang dengan PCOS, Ini Arti Nama Anak Fitri Tropica
source: https://www.instagram.com/fitrop

2. Nama anak Fitrop

Akhirnya bisa melihat sang buah hati di dunia, Fitrop merasa sangat bersyukur. Sebagai ibu yang sudah lama menanti akan kehadiran momongan, Fitrop sudah mempersiapkan nama yang baik untuk anaknya, ialah Sada Amina Hanara. 

"Alhamdulillah... Telah lahir putri pertama kami 'SADA AMINA HANARA' @sada_aminahanara pada hari Senin 11-11-2019 di @rsia.bunda," tulis Fitri Tropica dalam caption Instagramnya. 

Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,99 kg dan panjang 49 cm. Fitri Tropica berhasil melahirkan dan membuat sang putri pertama kali menghirup udara dunia untuk pertama kali pada pukul 10.15 WIB.

Sukses Melahirkan Usai Berjuang dengan PCOS, Ini Arti Nama Anak Fitri Tropica
source: https://www.instagram.com/fitrop
baca juga

3. Arti nama anak Fitrop

Nama yang diberikan Fitrop dan sang suami adalah bentuk doa dan harapan untuk bayi perempuan mereka. Dalam akun Instagram @sada_aminahanara Fitrop menjelaskan apa arti nama sang anak. 

Sada memiliki arti pertama, dimana dalam bahasa Arabic juga memiliki arti beruntung. Sedangkan Amina artinya amanah atau titipan Allah. Terakhir, Hanara merupakan gabungan dari nama belakang Fitri Tropica serta suami, yakni Hanafi dan Rakhmawati. Hanara juga diambil dari kata honor, yang alam bahasa Indonesia memiliki arti 'kehormatan, kemuliaan, dan kebanggaan'.

"Jadi, melalui nama aku, Papi dan Mama berdoa supaya aku jadi Amanah pertama dari Allah yang senantiasa membuat Mama dan Papi merasa bersyukur bangga dan beruntung punya aku di hidup mereka. Doain aku semoga bisa jadi seperti doanya Mama dan Papi yaa. Aamiin Ya Rabbal Alamiin," tulisnya dalam caption.

Sukses Melahirkan Usai Berjuang dengan PCOS, Ini Arti Nama Anak Fitri Tropica
source: https://www.instagram.com/diabirthphoto/

4. Lahir di tanggal yang unik 

Seperti yang telah disebutkan di atas, anak pertama Fitrop lahir pada hari Senin, 11 November 2019. Tanggal tersebut adalah tanggal unik karena memiliki pengulangan dari dua angka yang sama, yakni angka 11 dan 11. Di tanggal dan bulan ini dirayakan sebagai Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang sangat ditunggu-tunggu para penggila shopping

Sukses Melahirkan Usai Berjuang dengan PCOS, Ini Arti Nama Anak Fitri Tropica
source: https://www.instagram.com/riomotret/