Seperti dilansir Detik, meski memiliki warna kuah bakso yang berbeda, namun rasa bakso pertamax, pertalite dan premium ini lebih disukai oleh penikmat bakso warga Sidoarjo. Selain bakso, Warung Bakso Pertamax ini juga menyediakan bakso minyak tanah, bakso oli hitam dan bakso elpiji melon.

Warung Bakso Pertamax ini baru saja berdiri sekitar satu bulan. Mangun Arman, sang pemilik warung, terinspirasi dari pekerjaannya di bidang otomotif, dan dia ingin menciptakan bakso yang lain dari biasanya. Karena itu. lahirlah bakso dengan beraneka macam kuah yang disesuai dengan warna jenis bahan bakarnya, yaitu  pertamax, premium, pertalite. Premium warna kaldu agak kuning, kalau pertamax biru, sementara pertalite agak kebiruan.

Mangun mengaku, dalam sehari mampu menghabiskan sekitar 500 porsi bakso pertamax dan pertalite.

Yang Baru dan Unik, Bakso Kuah Bensin dari Premium Hingga Pertamax
source: https://food.detik.com/
"Dalam sehari mampu menghabiskan sekitar 500 porsi bakso pertamax dan pertalite. Untuk dagingnya sehari habis 40 hingga 70 Kg," kata Mangun kepada detikcom di kedai, Sabtu (9/11/2019).
source: https://food.detik.com/

Semangkuk bakso di Warung Bakso Pertamax ini memang seperti bakso kuah pada umumnya, yaitu berisi bakso, potongan sawi, dilengkapi dengan pangsit goreng dan disiram kaldu daging yang bening biasa. Namun tidak sampai disitu, saat disajikan, bakso ini dilengkapi dengan kaldu berwarna-warni dalam gelas mungil. Warnanya sesuai dengan nama BBM. Saat akan disantap kaldu warna tinggal dituangkan dalam mangkuk berisi bakso berkaldu bening. Tapi tenang Moms, bahan untuk memberi warna pada kuah adalah pewarna makanan yang dipastikan aman.

Mangun mengatakan, bakso di Warung Pertamax ini dijual mulai dari harga Rp7 ribu hingga Rp15 ribu per porsi. Namun tidak hanya itu, ada pula bakso elpiji melon dengan harga mulai dari Rp50 ribu hingga Rp400 ribu yang bisa disantap 10 orang. Wah, pasti besar banget nih, Moms.

Yang Baru dan Unik, Bakso Kuah Bensin dari Premium Hingga Pertamax
source: https://www.youtube.com/

Jika Moms penasaran dan ingin mencicipi bakso ini, Moms bisa mengunjungi warung bakso yang terletak di jalan Kutuk Barat Sidokare Sidoarjo. Warung baksonya tampak seperti sebuah stasiun pengisian bahan bakar yang biasa ditemui di setiap jalan. Namun siapa sangka ini merupakan kedai bakso yang sedang diminati warga Sidoarjo dan sekitarnya.

Moms penasaran? Kalau sedang pelesir ke Sidoarjo, jangan lupa mampir ya, Moms.