Semua orang pasti mengidamkan pasangan yang dapat setia dan tulus mencintai dalam kondisi dan situasi seperti apa pun. Namun, kenyataannya, mendapatkan pasangan yang setia bukanlah hal yang mudah. Banyak sekali istri dan suami yang harus menerima kenyataan pahit melihat pasangannya berselingkuh dan berpaling pada orang lain. Beragam alasan tentang kekurangan selalu menjadi alibi untuk membenarkan tindakannya untuk mendua.

Setia, Pria ini Tetap Dampingi Istri yang Wajahnya Habis Terbakar Akibat Kecelakaan
source: https://themighty.com/

Walaupun begitu, ternyata masih banyak orang yang memiliki perilaku dan kecenderungan untuk setia pada satu pasangan. Bahkan, kesetiaannya ini benar-benar tampak tulus tanpa mempertimbangkan kondisi dan situasi berat yang harus dijalani. Inilah yang tampak pada hubungan pasangan suami istri asal Thailand. 

Sebuah kisah viral di Instagram menceritakan kesetiaan seorang pria asal Thailand yang membuktikan bahwa cinta sejati memang tidak akan pernah melihat kondisi fisik. Hal ini terlihat dari kesetiaannya saat harus mendampingi istrinya yang mengalami luka bakar di bagian wajah dengan kondisi yang sangat parah. Kecelakaan saat bekerja yang membuat sang istri kini harus menjalani hidup dengan tubuh yang tak lagi sempurna.

Setia, Pria ini Tetap Dampingi Istri yang Wajahnya Habis Terbakar Akibat Kecelakaan

Selain wajahnya kini rusak total, kecelakaan kerja itu membuat sang istri mengalami kebutaan dengan hidung dan mulut yang juga ikut meleleh. Setelah pemulihan, wajahnya pun akhirnya dipenuhi dengan bekas luka bakar yang juga tampak pada bagian leher, lengan, dan paha. Meskipun kondisinya sudah sangat berbeda dengan sebelumnya, sang suami tetap melihatnya sebagai sosok yang sama, yaitu istrinya. 

baca juga

Sang istri mengaku sangat sedih dan marah dengan kondisi yang dialaminya sekarang. Namun ia tersadar bahwa kondisi ini menunjukkan hal lain yang harus disyukurinya, yaitu keberadaan suaminya yang sangat setia dan tulus mencintainya apa adanya. Sang suami pun mengatakan bahwa ia mencintai istrinya bukan karena fisik atau tubuhnya. Ia mencintai jiwa istrinya. Apa pun yang terjadi pada sang istri, selamanya ia akan selalu ada untuk istrinya.

Setia, Pria ini Tetap Dampingi Istri yang Wajahnya Habis Terbakar Akibat Kecelakaan
source: https://www.mummypages.ie/

Kini, walaupun sebagian besar tubuhnya tidak lagi sempurna, sang suami masih dengan setia mendampingi dan merawat istrnya. Ia pun selalu menjaga istrinya apa pun yang terjadi. Mereka sekarang sudah dikaruniai seoarng anak. Keluarga kecil ini pun dapat hidup bahagia meskipun kehidupan mereka yang serba kekurangan.

Dari cerita ini, semoga kita semua dapat mengambil hikmah mengenai makna dari kesetiaan itu sendiri. Keindahan fisik dan kekayaan dapat hilang, tetapi cinta dan kesetiaan akan selalu abadi.