1. Lakukan Senam Ringan

Salah satu penyebab rasa ngantuk di pagi hari adalah kurangnya kadar oksigen di dalam darah atau peredaran darah yang tidak lancar. Untuk menghilangkan rasa ngantuk di pagi hari, salah satunya adalah dengan melakukan gerakan-gerakan ringan tanpa harus meninggalkan meja kerja, seperti meregangkan kepala, leher dan pundak, melakukan peregangan pinggang dan kedua tangan serta melakukan peregangan kaki. 

1. Lakukan Senam Ringan

2. Hirup Udara Segar

Untuk mengatasi kurangnya kadar oksigen dalam darah  dan otak yang mengakibatkan rasa ngantuk di pagi hari, Moms bisa sejenak meluangkan waktu untuk mencari dan menghirup udara segar di luar ruangan. Hirup udara segar sebanyak-banyaknya, lalu tahan beberapa saat kemudian lepaskan. Ulangi beberapa saat hingga Moms merasa lebih segar dan rasa kantukpun perlahan sirna.

2. Hirup Udara Segar
baca juga

3. Mendengarkan Musik yang Bersemangat

Tips hilangkan ngantuk di pagi hari saat bekerja di kantor berikutnya yang efektif adalah mendengarkan muik yang bersemangat, jika situasi di kantor Moms memungkinkan untuk melakukannya. Musik sangat berpengaruh dengan detak jantung. Pada saat kita merasa ngantuk, detak jantung kita sedang melemah, sehingga memerlukan stimulus musik dengan beat cepat dan bersemangat untuk memacu detak jantung sehingga rasa ngantuk pun sirna. Jangan lupa, sebaiknya gunakan headset agar tidak mengganggu rekan kerja lainnya ya, Moms!

3. Mendengarkan Musik yang Bersemangat

4. Cuci Muka atau Membasuh Pergelangan Tangan

Cuci muka sudah dikenal sebagai cara hilangkan ngantuk yang efektif. Tetapi, untuk sebagian wanita, cara yang satu ini dinilai merepotkan karena beresiko menghapus make up sehingga harus mengulang make up lagi. Untuk itu, Moms bisa coba tips hilangkan ngantuk dengan membasuh pergelangan tangan yang ternyata juga efektif. Hal ini disebabkan oleh banyaknya saraf dan pembuluh darah yang ada di pergelangan tangan, sehingga akan menimbulkan efek kejutan jika terkena air dingin. 

4. Cuci Muka atau Membasuh Pergelangan Tangan
baca juga

5. Minum Kopi

Apabila semua cara sudah dicoba namun rasa ngantuk tetap datang, Moms bisa coba terakhir yaitu minum kopi. Kopi mengandung kafein yang mampu meningkatkan detak jantung sehingga akan membuat Moms terjaga dan rasa ngantuk pun hilang.

5. Minum Kopi

Nah, gimana Moms? Selamat mencoba cara-cara di atas ya, dan jangan lupa untuk berolahraga serta mencukupkan kebutuhan air putih agar kondisi tubuh tetap bugar sehingga Moms tidak mudah mengantuk saat di kantor.