1. Klinik Morula IVF (RSIA Bunda, Menteng, Jakarta)

Klinik Morula IVF di RS Bunda Menteng, Jakarta menjadi favorit para artis tanah air dalam melakukan proses bayi tabung. Diketahui ada 3 artis yang sukses mendapatkan anak lewat proses bayi tabung di sini, yaitu Surya Saputra dan Cynthia Lamusu, Tya Ariestya serta Jonathan Frizzy dan istrinya Dhena Aldhalia. Untuk biayanya sendiri terbilang murah dibanding melakukannya di luar negeri, yaitu berada di kisaran Rp 60-70 juta per program. 

 
source: http://showbiz.liputan6.com/

Klaimnya, Klinik Morula IVF ini merupakan klinik pertama yang menghadirkan bayi tabung di Indonesia. Terbilang sudah banyak suami-istri yang sukses mendapatkan anak di sini. Hingga sekarang total ada lebih dari 1.000 anak yang lahir lewat program IVF di Klinik Morula, termasuk anak-anak pasangan artis di atas. 

 
baca juga
source: http://www.morulaivf.co.id


Tak hanya di Jakarta,  Klinik Morula IVF juga sudah dibuka di beberapa kota lain seperti Surabaya, Makassar, Pontianak, Padang, Bandung dan Margonda, Depok dan bekerja sama dengan rumah sakit setempat. Misalnya, Klinik Morula IVF, Melinda Hospital Bandung, National Hospital Surabaya, RS Awal Bros, Makassar dan sebagainya. 

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.12, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat

 

2. RS Siloam, Surabaya

Inul Daratista, Lula Kamal dan Sissy Prescillia adalah nama-nama selebriti tanah air yang berhasil melakukan program bayi tabung di RS Siloam Surabaya. Yup, RS Siloam Surabaya memang memiliki track record menjalankan IVF dengan sukses. Bahkan hasil dari program pun selalu mengejutkan. Kadang bayi yang lahir tak hanya kembar dua, tapi juga triplet bahkan kuadruplet atau kembar empat. 

 


 
baca juga
source: http://www.jualdisurabaya.com


Layanan bayi tabung atau IVF di RS Siloam Hospital tersiar berkat kesuksesan mereka menangangi bayi tabung Inul Daratista pada 2008-2009 silam, yang memang sedang naik daun saat itu. Inul awalnya menanamkan embrio Rumah Sakit Saint Elisabeth, Singapura, namun tidak berhasil. Setelah itu, ia memutuskan untuk melakukannya di Surabaya dan sukses. Kala itu, biaya IVF yang dikeluarkannya sekitar Rp 400 juta. Namun seiring waktu, kini biaya IVF perlahan menjadi lebih murah yaitu di bawah Rp 100 juta. 

Alamat: Jl. Raya Gubeng No.70, Gubeng, Surabaya