Pasalnya, Dylan dan mobilnya sempat terseret sejauh 500 meter usai menabrak bagian belakang sebuah truk. Penyebab kecelakaan ini terjadi, diduga Dylan tengah mengantuk saat menyetir mobil tersebut. Ia menerima perawatan intensif di RS Columbia Pulomas, Jakarta Timur.

1. Operasi pengangkatan tengkorak

Akibat kecelakaan yang menimpanya, Dylan Carr harus menjalani operasi pengangkatan tengkorak karena adanya pembengkakan pada daerah otak. Tak cuma itu, ia juga menjalani pengangkatan tengkorak pada bagian dahinya akibat dari terjadinya pembengkakan tersebut. 

Kondisi Membaik Pasca Kecelakaan, Dylan Carr Siap Syuting 2 Minggu Lagi?
source: https://www.instagram.com/dylancarr8

"Selama operasi, potongan besar tengkoraknya pada bagian dahi, diangkat karena pembengkakan otak dan akan diganti ketika pembengkakannya hilang," tulis Terrence, ayah Dylan dalam Instagramnya. 

Dylan juga sempat diinduksi agar koma supaya kondisi menjadi tenang. Secara medis, induksi koma biasanya dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pembengkakan otak. Setelah menjalani rangkaian dua operasi, kini kondisi Dylan sudah mulai membaik. 

Kondisi Membaik Pasca Kecelakaan, Dylan Carr Siap Syuting 2 Minggu Lagi?
baca juga

2. Dylan Carr sudah diizinkan pulang

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, kondisi Dylan Carr terus mengalami peningkatan. Kabar terbaru, ia sudah diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit. Hal ini diketahui dari postingan terbaru sang ayah, Terrence Carr di Instagram. Putranya diizinkan dokter untuk dirawat di rumah. 

"Berita baik hari ini. Dokter mengatakan bahwa Dylan dapat pulang hari ini. Dia tentu saja harus tetap di tempat tidur, tetapi setidaknya dia berada di lingkungannya sendiri yang akrab. Kunjungan ke rumah sakit akan diperlukan untuk melanjutkan perawatan" tulis sang ayah di Instagram Story, Sabtu (9/11/2019).

Selama menjalani perawatan jalan di rumah, ayah Dylan akan membagikan kabar perkembangan terbaru kondisi anaknya melalui akun Instagramnya. 

Kondisi Membaik Pasca Kecelakaan, Dylan Carr Siap Syuting 2 Minggu Lagi?

3. Dua minggu lagi sudah boleh bekerja

Terrence Carr memberikan kabar terbaru dari Dylan dimana usai menerima perawatan dari rumah sakit. Dua minggu lagi Dylan sudah boleh kembali bekerja usai melepas staples menyatukan kepalanya. 

“Pembaruan Dylan 12 November, Baru saja kembali dari rumah sakit setelah pemeriksaan. Dokter senang dengan kemajuannya, minggu depan staples menyatukan kepalanya dapat dilepas. Dua minggu setelah, dia dapat kembali bekerja. Akan memakan waktu untuk merajut tengkorak dan selama itu tidak ada olahraga kontak atau menyelam.” tulis sang ayah di akun Instagramnya. 

Dari unggahan tersebut sang ayah ingin memberitahukan jika sementara waktu Dylan tidak diperbolehkan untuk olahraga ataupun menyelam. Semoga Dylan cepat pulih ya dan bisa menjalani aktivitas normal!

Kondisi Membaik Pasca Kecelakaan, Dylan Carr Siap Syuting 2 Minggu Lagi?
source: https://www.instagram.com/dylancarr8