Dilansir dari Haibunda, seorang pria bernama Wang (29) dari Sichuan, China, mengaku merasa tertekan dan stres karena ulah dan perilaku istrinya, Zhan. Zhan diketahui berbelanja online saat momen Singles Day hingga menghabiskan banyak uang. Tidak tanggung-tanggung, nominal yang dikeluarkan untuk berbelanja online hingga 600 juta rupiah. Tertekan dan stres melihat hal ini, sang suami, Wang, akhirnya berpikir untuk mengakhiri hidupnya sendiri karena kelakuan istrinya.

Istri Belanja Online Hingga Rp600 Juta, Suami Stres dan Nyaris Bunuh Diri
source: https://www.chinabrands.com/

Pada tanggal 10 November 2019, sekitar pukul 10 malam, polisi menerima laporan bahwa ada seorang pria yang berniat untuk lompat dari atap gedung. Tim kepolisian pun segera datang ke tempat kejadian dan berusaha membujuk Wang untuk mengurungkan niatnya. Saat itu Wang tampak sangat emosional dan tertekan. 

Suami mana yang tidak kebingungan melihat sang istri berbelanja tanpa berpikir panjang. Sang istri pun mendapatkan banyak tagihan saat Singles Day. Zhan mengaku telah belanja online dan menghabiskan lebih dari 300 ribu Yuan, setara Rp600 juta. Uang tersebut dihabiskan untuk membeli beragam keperluan fashion-nya, mulai dari tas, parfum mahal, pakaian, dan lain sebagainya.

Istri Belanja Online Hingga Rp600 Juta, Suami Stres dan Nyaris Bunuh Diri
source: https://www.telegraph.co.uk/

Wang yang sangat stres mengaku bahwa ia hanya mempunyai gaji beberapa ribu Yuan per bulan. Sedangkan sang istri sama sekali tidak bekerja sehingga ia lah satu-satunya pencari nafkah di keluarga tersebut. Sebelumnya, Zhan juga pernah bekerja di sebuah perusahaan properti. Namun, setelah memiliki anak, Zhan memilih untuk berhenti bekerja dan menjadi ibu rumah tangga.

baca juga

Ironisnya, kelakuan sang istri ini benar-benar membuat stres sang suami. Saat Wang mengetahui bahwa istrinya berbelanja online hingga menghabiskan banyak uang, ia merasa kehabisan akal dan memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Wang kebingungan dan kewalahan untuk mencari cara untuk melunaskan tagihan belanja istrinya sendiri.

Istri Belanja Online Hingga Rp600 Juta, Suami Stres dan Nyaris Bunuh Diri
source: https://www.thebalancesmb.com/

Syukurnya, polisi akhirnya berhasil untuk membujuk Wang agar mengurungkan niatnya bunuh diri. Wang mulai bisa ditenangkan dan polisi pun dapat membawa pria itu pulang dan mengembalikannya ke keluarganya. Setelah melalui kejadian itu, Zhan mengaku sangat menyesal dan berjanji tidak belanja online lagi. Wang pun akhirnya mengatakan akan berusaha untuk mencari uang agar dapat membayar tagihan belanja online sang istri.

Wah, menyedihkan sekali ya Moms. Momen-momen diskon besar-besaran memang selalu menggugah selera untuk belanja. Namun, pastikan bahwa kita memanfaatkan momen itu untuk berbelanja hal yang dibutuhkan, bukan sekedar diinginkan. Selain itu, pahami juga bahwa berbelanja juga harus diikuti dengan standar kemampuan, bukan hanya standar "kemauan".