Selena akhirnya kembali muncul dalam salah satu episode "Giving Back Generation," sebuah podcast video milik temannya, Raquelle Stevens. Di sana, ia mengungkapkan bahwa di masa-masa beratnya menjalani kondisi kesehatan yang memburuk akibat lupus, ia mendapati banyaknya komen-komen body-shaming di media sosial miliknya. Dalam podcast itu, Selena mengatakan ia akhirny mengambil langkah mundur untuk sementara rehat dari media sosial.

Berat Badan Meningkat Akibat Lupus, Selena Gomez Alami Body Shaming
source: https://skystatement.com/

Selena juga mengatakan bahwa tidak ada seorang pun yang harus menjelaskan apa yang terjadi pada diri mereka hingga mengakibatkan perubahan fisik yang signifikan. Tidak ada seorang pun pula yang wajar mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan hingga merasa malu karena bentuk fisik tertentu. 

Berat Badan Meningkat Akibat Lupus, Selena Gomez Alami Body Shaming
source: https://www.hindustantimes.com/
baca juga

Dilansir dari TeenVogue, menjauh dari kehidupan online ternyata dapat membuat Selena merasa lebih baik. 

"Saya sangat senang menjalani hidup saya dan hadir sepenuhnya dalam tiap momen,” ujar Selena.

Selena juga mengatakan bahwa dirinya tidak peduli jika harus tampil apa adanya di depan semua orang dan mendengar apa yang mereka katakan tentang dirinya. 

Berat Badan Meningkat Akibat Lupus, Selena Gomez Alami Body Shaming
source: https://www.teenvogue.com/

Baginya, sosial media adalah tempat di mana semua orang dapat berbicara dan mengungkapkan apa pun yang ada dibenaknya. Di saat bersamaan, ia juga bersyukur atas kesempatannya untuk dapat rehat dari keramaian dunia digital dan fokus pada kehidupan yang dimilikinya saat ini. Ia juga mengatakan bahwa apa pun itu, komentar negatif pasti dapat berdampak buruk pada orang lain.

Berat Badan Meningkat Akibat Lupus, Selena Gomez Alami Body Shaming
source: https://www.youtube.com/watch?v=Pr7ZDwMdNOY
baca juga

Setiap orang, termasuk Selena, memiliki hak untuk hidup sebagaimana ia ingin menjalani kehidupan. Bentuk dan berat badan tidak akan memberikan pengaruh apa pun pada kebahagiaan seseorang. Siapa pun juga tidak punya kewajiban memberikan keterangan atau penjelasan apa pun atas perubahan bentuk tubuhnya.