Dengan kehidupan yang terlihat sempurna, Sandra sampai dijuluki sebagai The Real Princess Indonesia. Ternyata bukan tanpa alasan netizen Indonesia memberikan julukan tersebut untuk Sandra. Bukan cuma cantik, Sandra adalah sosok wanita inspiratif yang memang patut dijadikan idola. Inilah alasan mengapa Sandra Dewi layak dijuluki The Real Princess Indonesia. 

1. Perjuangan Sandra ke Jakarta cuma modal baju dan buku

Dalam vlog milik Melaney Ricardo, Sandra mengatakan bahwa dirinya nekat pergi ke Jakarta dari Pangkal Pinang hanya dengan modal seadanya. Kala itu Sandra hanya membawa baju dan buku saja. 

"Bener-bener dari nol, ke Jakarta cuma bawa buku sama baju doang, kemudian berjuang," ujar Sandra.

Ini 4 Alasan Kenapa Sandra Dewi Layak Dijuluki The Real Princess-nya Indonesia

2. Berjuang untuk mencari uang tambahan kuliah

Saat belum terkenal seperti sekarang, Sandra harus rela mengikuti berbagai kontes foto dan bersaing dengan para artis lainnya seperti Ayu Dewi dan Melaney Ricardo sendiri untuk mendapatkan uang tambahan kuliah. 

"Kan aku kuliah, waktu kuliah kan belum bisa kerja yang kayak gini ya, maksudnya nggak bisa full kerja, harus kuliah, harus cari tambahan sendiri," kata Sandra. 

Sayangnya, dalam ajang kontes foto tersebut Sandra harus menerima kekalahan. Kalah tidak membuat Sandra putus asa, ia mencoba mengikuti berbagai macam casting namun sayang sangat sulit baginya untuk mendapatkan iklan dan peran. 

"Perjuangan untuk menjadi seorang public figure wah gila luar biasa ya," kata Sandra.

Ini 4 Alasan Kenapa Sandra Dewi Layak Dijuluki The Real Princess-nya Indonesia
baca juga

3. Sandra enggan untuk pamer jet pribadinya

Baru-baru ini suami Sandra, Harvey membeli sebuah jet pribadi sebagai sebuah kado untuk Raphael, putra sulungnya. Tentu saja mendengar hal ini netizen heboh, karena kado mewah tersebut diberikan untuk anak yang usianya baru 2 tahun.

Namun meski memiliki jet pribadi, Sandra tak pernah sekalipun memamerkan ataupun berfoto baik di dalam ataupun di luar pesawat tersebut. Ia mengaku jika tak ingin melakukan hal tersebut karena merasa itu bukan dirinya. 

"Kalo gua merasa kayaknya bukan karakter gua aja sih yang kayak gitu," kata Sandra di kanal YouTube Melaney Ricardo.

Di dalam akun Instagram Sandra sendiri tidak ada sekalipun foto selfie di dalam jet pribadinya. Ia lebih suka memajang foto hasil endorse atau kebersamaan bersama keluarga.

Ini 4 Alasan Kenapa Sandra Dewi Layak Dijuluki The Real Princess-nya Indonesia

4. Kaya raya namun tetap rendah hati dan tidak sombong

Di penghujung vlog Melaney, Sandra ditanya tentang alasannya untuk tetap rendah hati meski sudah memiliki kekayaan yang berlimpah dan kehidupan yang sempurna. Sandra pun memberikan jawaban yang sukses membuat Melaney merinding haru. 

“Takut sama Tuhan. Semuanya itu milik Tuhan, kita bisa kapan aja minta ke Tuhan, Tuhan pasti kasih. Tapi kalo kita bertingkah, Tuhan bisa kapan aja ngambil lagi" ucap Sandra penuh keyakinan. 

Jawaban Sandra ini dinilai netizen sangat bijak dan inspiratif. Bahkan banyak netizen yang terkejut mendengar jawaban ini keluar dari mulut Sandra, banyak dari mereka yang merasa haru dan tanpa terasa meneteskan air mata. 

Ini 4 Alasan Kenapa Sandra Dewi Layak Dijuluki The Real Princess-nya Indonesia
baca juga

Sandra juga memberikan pesan kepada para followernya untuk selalu bersyukur apapun keadaannya, 

"Hidup gak ada yang sempurna, kalau lagi baik - baik bersyukur, kalau hidup lagi gak di posisi yang baik - baik/maksimalpun tetap bersyukur, it's ok to be not perfect" tutup Sandra Dewi. 

Wah, nggak heran ya moms kalau Sandra dijuluki sebagai The Real Princess-nya Indonesia. Moms sendiri setuju nggak dengan julukan tersebut?