Proses Kesha Ratuliu memutuskan untuk berhijab

Dilansir dari InsertLive, Kesha Ratuliu memutuskan berhijab tepat di hari pertunangannya dengan Adhi Permana akhir pekan lalu. Kesha mengakui, keputusannya berhijab ternyata menjadi salah satu permintaan sang calon suami. 

"Dari dulu tuh sebenarnya Adi punya syarat kalau bisa berhijab. Awalnya aku nggak mau," ujar Kesha. 

Berhijab, Jadi Salah Satu Syarat Kesha Ratuliu Dinikahi Adhi Permana
source: https://m.dream.co.id/amp/showbiz/kesha-ratuliu-berhijab-atas-kemauannya-sendiri-191115a.html

Sempat bertahan dengan pendirian untuk tidak berhijab sebelum menikah, akhirnya Kesha memutuskan untuk mengenakan hijab. namun hal itu bukan paksaan dari sang kekasih. 

"Itu sih singkat banget (keputusan pakai hijab). Tadinya malah sama sekali nggak mau kan? Maksudnya belum mau, masih lama lah. Tapi, lama-kelamaan mikir sendiri, dapet hidayah sendiri, lagi mencoba memperbaiki diri juga kemarin-kemarin. Terus, tiba-tiba dapet hidayah aja, 'Kayaknya aku harus pakai hijab deh', 'Aku harus memulai yang baik gimana ya caranya?'. Ya udah berhijab deh, belajar gitu untuk menutup aurat. Itu kan wajib untuk perempuan ya," cerita Kesha.

Mengaku belum menghapus foto-foto lamanya sebelum berhijab di akun sosial medianya

Ketika sempat disinggung perihal baju-baju lamanya yang sudah tidak bisa ia kenalan lagi setelah berhijab, ia mengaku akan menjualnya (pre-loved) dan soal foto-foto lamanya sebelum berhijab yang masih terpampang di akun instagramnya, ia mengaku memang belum ada niat untuk menghapusnya. 

Berhijab, Jadi Salah Satu Syarat Kesha Ratuliu Dinikahi Adhi Permana
source: https://amp.matamata.com/seleb/2019/11/08/101950/jelang-hari-tunangan-kesha-ratuliu-mantap-berhijab

"Kalau baju-baju lama aku pengen preloved-in. Cuma belum tahu sih kayaknya nggak tahu mau diapain, tapi ada niatan mau di-preloved. Kalau foto-foto belum ada niat untuk hapus-hapus sih ya. Namanya momen ya, pasti kan ada kenangannya. Pengennya ya paling aku archive sih, nggak aku hapus. Jadi kalau mau lihat-lihat, bisa dilihat," kata Kesha.

baca juga

Kesha sempat konsultasi dengan sahabatnya

Pemilik nama lengkap Sarasefeika Kesha Ratuliu juga sempat menanyakan pada sahabatnya yang sudah lebih dulu berhijrah bagaimana cara memulai untuk berhijab.

"Aku ngerasanya indah ya, aku juga sempat sharing sama Kak Shireen, sama Kak Rachel Venya aku mau belajar nih, rasanya berhijab itu seperti apa," lanjutnya.

Berhijab, Jadi Salah Satu Syarat Kesha Ratuliu Dinikahi Adhi Permana
source: https://m.kapanlagi.com/amp/showbiz/selebriti/kesha-ratuliu-sempat-nggak-mau-berhijab-belum-ada-niat-hapus-foto-di-ig-954523.html

Tunangan dari Adhi itu pun diberikan bekal untuk istiqomah dalam menggunakan hijab, tak menghiraukan segala cacian dan makian yang dilontarkan netizen perihal dirinya berhijab.

Mendapatkan energi positif setelah berhijab

Setelah memutuskan merubah penampilannya untuk mantab berhijab, banyak hal positif yang didapat oleh dara kelahiran 5 Juni 1998 tersebut. Salah satunya kini orang-orang memandangnya jadi sosok yang lebih baik. Memang bukan hal baru karena sebelum-sebelumnya ia termasuk artis yang sering dapat komentar negatif di media sosial.

Berhijab, Jadi Salah Satu Syarat Kesha Ratuliu Dinikahi Adhi Permana
source: https://hot.detik.com/celebofthemonth/celeb/d-4785351/kesha-ratuliu-berhijab-karena-calon-suami

"Tadinya kan aku di-bully, terus lihat komen tuh kayak nggak ada yang muji-muji aku gitu. Bukan gila pujian juga, tapi setelah berhijab orang-orang ngelihatnya aku lebih baik gitu, kayak dampaknya dari aku juga baik. Nggak tahu kenapa setelah berhijab kelakuanku jadi lebih baik, karena emang dari hati niatnya, jadi didukung sama yang di atas," pungkasnya.

baca juga

Pertunangan Kesha Ratuliu dan Adhi Permana

Pertungan Kesha dan sang kekasih berlangsung pada hari Sabtu, 9 November silam. Diungkap Kesha, alasan ia memilih Adhi menjadi calon suaminya kelak karena Adhi seorang laki-laki yang baik, sopan, dan seluruh keluarga pun menyetujuinya. Dan yang paling penting menurut Kesha adalah restu orangtua. 

Berhijab, Jadi Salah Satu Syarat Kesha Ratuliu Dinikahi Adhi Permana
source: https://heboh.com/entertainment/selebrity/alasan-kesha-ratuliu-berhijab-saat-bertunangan/

"Paling penting keluarga sih, karena menurut aku restu orangtua yang utama sih. Jadi, aku lihat mama aku suka apa enggak sama Adhi. Oh ternyata suka, ya sudah okay. Aku juga lihat papa mamanya Adhi ke aku responsnya gimana, oh baik juga, jadi ya sudah," ungkapnya. 

Kesha mengaku tidak mau mempedulikan omongan orang terkait keputusannya menikah muda. Menurut Kesha, hal yang ia jalankan merupakan ibadah.   

Semoga dilancarkan sampai hari pernikahan tiba dan tetap istiqomah ya, Kesha!