Seperti dilansir Detik, baru-baru ini sebuah video yang diunggah oleh pengguna Twitter dengan akun @the4rel sempat mencuri perhatian warganet. Diunggah Minggu malam (17/11), video berdurasi kurang dari 1 menit itu menampilkan aksi seorang pramugara maskapai Lion Air yang membuat hati setiap yang melihatnya terenyuh.

Pasalnya,dalam video tersebut, tampak seorang pramugara yang tengah membantu seorang penumpang wanita yang tampak sudah lansia. Sembari berlutut, ia tampak memberikan segelas minuman teh panas untuk sang nenek.

Bantu Penumpang Lansia, Pramugara Lion Air Viral dan Banjir Pujian Netizen

Si pemilik akun mengunggah video tersebut dengan menuliskan caption bahwa pramugara dari Lion Air yang satu ini adalah contoh pramugara yang sempurna. Dia pun meminta pada pihak Lion Air untuk memberikan penghargaan pada pramugara yang sudah melayani penumpang lansia ini dengan baik.

"Dear @LionAirID, kalian harus beri penghargaan untuk mas ini. Dear Mas Mugara Lion Air, siapapun kamu, kamu adalah contoh Flight Attendant yang sangat sempurna. Semoga berkah dan menjadi pahala untuk kamu ya, Mas!!"

Ternyata tidak hanya satu video tentang pramugara Lion Air tersebut yang viral, tapi dalam video berikutnya masih dari unggahan akun twitter yang sama, tampak kalau sang pramugara juga menyuapi sang nenek secara khusus. Termasuk juga memegangi gelas minumnya dengan sabar.

"Mas, apakah kamu merindukan Ibu kamu?? Kamu begitu telaten membantu Ibu tua ini. Surga untuk kamu, Mas!!"

Bantu Penumpang Lansia, Pramugara Lion Air Viral dan Banjir Pujian Netizen

Video sang pramugara yang melayani penumpang lansia dengan setulus hati ini pun viral. Banyak warganet yang menanggapi aksinya. Seperti cuitan @dhu_dhuan, dia menuliskan

"Kasih yang tulus tak pandang siapa pun beliau, barakallah. Semoga kebaikan itu tidak berhenti terus mengalir," cuit @dhu_dhuan.

Tidak hanya itu, ada juga komentar dari akun twitter @akarfikir yang mengatakan kalau dunia ini membutuhkan orang-orang semacam mas pramugara Lion Air tersebut.

"Orang itu bisa kelihatan watak aslinya dari tatapan mata, dan binar mata mas ini memang terlihat tulus, juga senyumannya yang menambah terlihat tulus. Semesta butuh orang-orang seperti mas ini," cuit @akarfikir.

Wah, benar-benar membuat siapa saja ikut tersenyum, terenyuh dan bahagia ya setelah melihat video tersebut.

baca juga

Tips Membawa Lansia Liburan Dengan Pesawat

Nah, jika Moms ingin mengajak nenek dan kakek berlibur bersama cucu-cucunya, terutama dengan menggunakan pesawat. Moms harus memperhatikan beberapa hal berikut ini, agar liburan menjadi semakin menyenangkan.

Konsultasi dengan Dokter
Jika sudah fixed untuk membawa nenek dan kakek liburan lintas negara, konsultasikan hal ini dengan dokter mereka terkait penyakit kronis yang mungkin sedang diderita oleh orang tua Mommies. Perlu diingat bahwa lansia dengan kategori usia di atas 60 tahun cenderung memiliki penyakit kronis seperti diabetes, asam urat, penyakit jantung, dan masih banyak lagi.

Perhatikan Jenis dan Jumlah Obat Rutin/Resep yang Harus Dibawa
Lansia dengan penyakit yang kronis, tentu memerlukan obat resep dan obat rutin yang harus diminum dalam selang interval tertentu. Sebaiknya Moms mulai membuat list terkait jenis dan jumlah obat-obatan rutin yang harus dibawa tanpa berbenturan dengan peraturan maskapai penerbangan yang Moms pilih. Beberapa maskapai sudah sering menerapkan aturan terkait obat-obatan yang boleh dibawa dan bagaimana cara membungkusnya. Tebus resep obat sekarang lebih mudah dilakukan karena sudah ada jasa yang dapat menebusnya secara online.

Siapkan Snack Ringan dan Sehat
Botol berisi air mineral dengan krakers, biskuit atau buah-buahan di tas terpisah juga harus disiapkan. Hal ini dapat mencegah dehidrasi atau gula darah rendah. Air mineral juga mungkin diperlukan ketika mereka harus minum obat rutin mereka.

Tips Membawa Lansia Liburan Dengan Pesawat
source: https://medium.com/

Lakukan Tes Kesehatan
Disarankan bagi para lansia untuk menjalani tes kesehatan sebelum terbang. Penting untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung mereka dan pastikan kondisinya stabil. Jangan malah liburan ini memperburuk kondisi kesehatan mereka.

Hubungi Maskapai Penerbangan Jika Membutuhkan Kursi Roda
Biasanya para lansia sudah mengalami gangguan untuk berjalan, dan jika hal ini juga terjadi pada orang tua Mommies, pastikan Moms sudah memesan kursi roda sebelumnya pada maskapai penerbangan Anda.

Cek Dokumen
Sebelum bepergian pastikan dokumen milik orang tua Moms sudah lengkap dan juga surat rekomendasi dari dokter Mommies terkait penyakit kronis yang diderita orang tua Moms. Dokumen ini bisa digunakan ketika Moms meminta ijin untuk orang tua Moms duduk di bulkhead seat atau aisle seat dengan legroom.

Nah, jika Mommies punya rencana liburan bersama kakek dan nenek, sebaiknya terapkan tips tadi ya, Moms.