Tragedi mengenaskan ini terjadi pada 12 November lalu. Seorang murid perempuan berusia 12 tahun akhirnya tewas setelah lompat dari balkon gedung sekolahnya. Kejadian yang terjadi di Guangdong, Cina, ini tentu mengejutkan banyak pihak, khususnya keluarga. 

Dipermalukan Gurunya, Siswi Ini Lompat Bunuh Diri dari Balkon Sekolah
source: https://www.businessinsider.com/

Setelah mendengar kabar anaknya yang pingsan setelah lompat dari balkon gedung sekolah, sang ayah pun segera bergegas ke sekolahnya. Ia pun menemukan buah hati berbaring di tanah, jatuh dan dalam kondisi pingsan.

Ayah dari Xiao Ru menceritakan bagaimana momen-momen menyedihkan yang dialaminya saat ia melihat anaknya tersenyum untuk terakhir kalinya. Ia pun berkata bahwa anaknya itu sempat memanggil namanya sebelum akhirnya meninggal dunia. Gadis berusia 12 tahun itu sebenarnya sempat dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, gangguan pernafasan dan pendarahan yang berat membuatnya tidak lagi dapat terselamatkan. 

Dipermalukan Gurunya, Siswi Ini Lompat Bunuh Diri dari Balkon Sekolah
source: https://www.parenttoolkit.com/

Setelah kematian sang putri, ayah Xiao Ru akhirnya melihat kembali rekaman CCTV yang menayangkan kejadian sebelum putrinya itu meninggal. Ia menangis melihat bagaimana anaknya tesebut diperlakukan oleh guru matematikanya. Dilansir dari WorldofBuzz, kejadian ini terjadi pada jam makan siang, saat Wang (guru matematika) bersikeras untuk memeriksa pekerjaan rumah Xiao Ru. Saat itu, Xiao Ru masih belum makan siang sama sekali.

baca juga

Setelah melihat hasil pekerjaan rumah Xiao Ru, Wang pun melempar pekerjaan rumah Xiao Ru ke lantai di depan semua anak. Tidak hanya itu, Wang juga mulai berteriak pada Xiao Ru karena tidak menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Wang kemudian menampar telapak tangan gadis itu beberapa kali dengan penggaris dan terus memarahi Xiao Ru selama 3-4 menit. Semua teman sekelasnya menyaksikan bagaimana Xiao Ru merasa terhina hingga akhirnya menangis. Tepat setelah menerima omelan Wang, Xiao Ru berjalan keluar dari ruang kelasnya yang terletak di lantai 4 dan melompat dari gedung.

Dipermalukan Gurunya, Siswi Ini Lompat Bunuh Diri dari Balkon Sekolah
source: https://www.shutterstock.com/

Tentu saja kejadian ini sangat menyakitkan bagi sang ayah. Ia pun meminta penjelasan lanjutan dari sang guru mengenai kematian anaknya. Ironisnya, Wang tidak menunjukkan diri setelah insiden ini. Bahkan, pihak sekolah juga tidak dapat memberikan informasi yang cukup mengenai sertifikat kualifikasi guru yang dimiliki oleh Wang.

Setelah melalui hinaan dan kekerasan fisik dari sang guru, tidak ada yang tahu apa yang Xiao Ru lalui sebelum akhirnya memutuskan untuk melompat dari gedung sekolahnya. Yang pasti, sang ayah berharap ia dapat beristirahat dengan tenang sekarang. Tentu hal ini sangat menyedihkan jika harus membayangkan anak-anak harus melalui tekanan yang berat hingga akhirnya memilih untuk mengakhiri hidup mereka. Sampai kapan pun kekerasan fisik dan verbal tidak akan mendapatkan pembenaran, apalagi jika sampai menyebabkan kematian.