Sebuah perceraian dengan alasan yang 'unik' ini terjadi di Taiwan. Dilansir dari Teropong, seorang suami mengaku sudah tidak sanggup lagi menghadapi perilaku jorok sang istri yang mandi hanya setahun sekali. Ia pun kemudian mengajukan gugatan cerai pada Pengadilan Distrik Kota Baru Taipei. Gugatan perceraiannya ini pun akhirnya dikabulkan oleh pengadilan. 

Istri Hanya Mandi Satu Tahun Sekali, Suami Akhirnya Gugat Cerai
source: https://www.kalingatv.com/

Kasus ini tentu sangat mengejutkan dan terdengar aneh bagi kebanyakan orang. Bagaimana mungkin seseorang bisa tahan untuk tidak mandi selama satu tahun? Bahkan kebiasaannya ini sampai menyebabkan konflik rumah tangga dan berakhir pada perceraian.

Sebagai seorang istri, sudah sewajarnya kita menjaga kebersihan diri, khususnya organ intim. Bukan hanya untuk menyenangkan orang-orang sekitar tetapi juga demi kesehatan dan kenyamanan diri sendiri. Namun tidak diketahui alasannya, wanita dengan nama Lin ini cenderung sangat cuek dengan penampilannya dan terkesan tidak peduli dengan kebersihan dirinya.

Istri Hanya Mandi Satu Tahun Sekali, Suami Akhirnya Gugat Cerai
source: https://hips.hearstapps.com/

Diketahui oleh sang mantan suami, Lin memang sudah menunjukkan kebiasaan buruknya ini saat masih berkencan. Wanita itu hanya mandi satu minggu sekali. Sang mantan suami pun tak menyangka bahwa kebiasaan buruk istrinya ini akan terus memburuk setelah menikah. Tidak terbayangkan untuk hidup bersama dengan seseorang yang tidak mandi selama satu tahun.

baca juga

Lebih buruknya lagi, Lin juga hampir tidak pernah menyikat gigi dan mencuci rambutnya. Tidak hanya kotor, tubuh Lin yang tidak pernah dibersihkan juga sangat bau hingga suaminya hanya ingin melakukan hubungan badan sekali dalam setahun. Jangan heran jika mereka belum memiliki momongan meskipun telah menikah selama 13 tahun lamanya.

Istri Hanya Mandi Satu Tahun Sekali, Suami Akhirnya Gugat Cerai
source: https://www.bestlifeonline.com/

Laki-laki yang telah berusaha bertahan dalam rumah tangga selama belasan tahun itu akhirnya tiba pada ujung kesabarannya. Ia tidak lagi tahan dan merasa menanggung tekanan psikologis hingga akhirnya memutuskan untuk pisah ranjang. Dua tahun setelah itu, akhirnya pengadilan secara resmi mengabulkan permohonannya untuk bercerai.

Jadi, bagaimana Moms? Menjaga kebersihan sebenarnya bukan hanya dilakukan untuk membuat nyaman orang-orang sekitar. Mandi, menyikat gigi, dan membersihkan badan adalah bagian dari rasa syukur atas tubuh sehat yang sudah diberikan. Dengan rutin merawat badan, itu artinya kita telah mensyukuri apa yang diberikan Tuhan pada diri kita.