Mommy ASF mulai terbuka akan jati dirinya

Kisah Layangan Putus memang menarik untuk diikuti. Terlebih kisah tersebut berdasarkan kisah nyata dari sang penulis. Diketahui, Mommy ASF sebagai penulis memiliki akun sosial media instagram bernama @ecaprasetya. Sebelumnya akun ini di private, namun kini akunnya sudah dibuka dan dapat dilihat publik.

Kenangan Menyentuh Mommy ASF 'Layangan Putus' Tentang Nasihat Ibu Sebelum Menikah

Dilansir dari Haibunda, Mommy ASF beberapa kali menuliskan caption menyentuh pada akun Instagramnya, seperti baru-baru ini ia mengunggah sebuah foto di Instagram, dengan caption yang menyiratkan perpisahan dengan pasangan. Foto tersebut menunjukkan sedang memegang tangan orang tua. 

"Oma bilang "nduk.. apapun keputusanmu mama dukung" Dia orang yang berdiri di garda paling depan untuk buah hatinya.. dia yg merelakan putrinya pergi dari rumahnya ketika seorang pemuda meminta dan berjanji menjaganya, namun ketika takdir mengharuskan putrinya berdiri sendirian, dia pun tak pernah absen mendampingi.. doa yang selalu menyertai anak anaknya," tulisnya.

Kenangan Menyentuh Mommy ASF 'Layangan Putus' Tentang Nasihat Ibu Sebelum Menikah

Caption menyentuh tersebut seolah-olah menyiratkan bahwa dulu sang ibu yang merelakan anaknya untuk berpisah dari kedua orang tuanya dan memilih hidup bersama sang suami. Namun kini, ia harus berpisah dengan ayah dari anak-anaknya tersebut. Kesedihan yang Mommy ASF rasakan selalu teribati akan hadirnya sang ibu yang selalu ada dan mensupportnya.

"Aku bergetar sekali mendengar kalimatnya saat itu.. setua ini masih merepotkanya, masih menajdi beban pikiranya. Omaaa.. terimakasih menggenggam erat tangan mommi tanpa mengharap apapun, terimakasih mendekap dan menguatkan mommi..," tulis Mommy ASF.

baca juga

Komentar dari netizen pada Mommy ASF

Unggahan dan caption Mommy ASF tersebut sontak dibanjiri komentar dari netizen, terutama para ibu yang mendukungnya. Ada yang berkomentar jika Mommy ASF masih beruntung punya ibu yang selalu ada untuknya dan tak sedikit pula yanb terus menyemangati Mommy ASF tersebut.

Kenangan Menyentuh Mommy ASF 'Layangan Putus' Tentang Nasihat Ibu Sebelum Menikah

"Sesungguhnya dialah yang rugi telah melepas bidadari surga seperti dirimu.." tulis @momevagallery

"Mommy ASF, mommy masih beruntung masih ada tangan kuat yang melindungi. Saya sdh tidak punya ... Kalau ada masalah, sekarang gak ada yg di curhati ... Keep strong mommy," komentar @sugestilusi.

"Masya Allah beruntung mommi pnya oma yg sbgtu prhtian dn sayangnya. Mommi kuat dn sbar," tulis @citraaamalia_.

Orang tua adalah tempat paling nyaman ketika sang anak tertimpa masalah

Benar jika ada yang mengatakan kasih ibu sepanjang hayat. Seperti yang terjadi pada Mommy ASF ini. Pastinya tak mudah menjadi ibu dari anak yang sedang dirundung kesedihan dan masalah. Tapi seorang ibu memang sudah sepatutnya memberi perlindungan dan kenyamanan bagi sang anak dalam kondisi apapun. 

Masih melansir dari laman Haibunda yang dikutip melalui The Guardian, ketika anak bercerai, seperti yang dilakukan ibunda Mommy ASF, Bunda perlu memberi tahu anak bahwa akan selalu ada untuknya, apa pun yang terjadi. Bunda masih dapat mencintai dan mendukung anak.

Kenangan Menyentuh Mommy ASF 'Layangan Putus' Tentang Nasihat Ibu Sebelum Menikah

Tanyakan kepada anak apa yang akan ia lakukan setelah hidup sendiri. Dukungan dari keluarga bisa sangat berguna untuk mengurangi rasa sakit orang yang mengalami perpisahan seperti yang dialami Mommy ASF.

Semoga Mommy ASF dapat melewati masa-masa tersulitnya dan selalu sabar dalam menghadapi masalahnya ya!