Sudah menjadi hal yang wajar jika seseorang berkorban dengan menghemat pengeluaran demi menabung uang untuk membeli benda yang diidam-idamkannya. Pasalnya, memiliki hobi memang dapat meningkatkan tingkat kebahagiaan seseorang. Itulah yang terjadi pada seorang wanita di China yang rela untuk menghemat uang makannya demi menabung agar dapat membeli produk makeup impiannya.

Hemat Makan Demi Kosmetik, Wanita Ini Divonis Kanker Lambung Stadium Akhir
source: https://mustsharenews.com/

Dilansir dari World of Buzz, wanita berusia 26 tahun ini merupakan pecinta makeup yang memang rajin dan selalu berdandan. Untuk memenuhi kebutuhan makeup yang tinggi, ia rela menghemat uang makan sehingga dapat membeli produk sesuai dengan keinginannya. Alhasil, ia pun sering makan makanan murah dan tidak menjaga jadwal makan yang teratur.

Tidak diketahui berapa lama ia melakukan kebiasaan buruk ini, tetapi wanita itu mengaku merasakan gejala yang aneh dengan tinja hitam dan berdarah. Namun, karena itu kerap rutin terjadi, ia mengira bahwa itu adalah gejala flu perut biasa dan memutuskan untuk membeli obat sendiri. Sayangnya, kondisi wanita itu berlanjut semakin memburuk hingga akhirnya ia pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan. 

Hemat Makan Demi Kosmetik, Wanita Ini Divonis Kanker Lambung Stadium Akhir
source: https://www.eater.com/

Setelah diperiksa, dokter mengatakan berita mengejutkan bahwa ia sedang mengidap kanker lambung stadium akhir. Dokter kemudian bertanya kepada wanita itu tentang kebiasaan makannya dan wanita mengatakan bahwa ia tidak bisa mengingat kapan ia terakhir makan makanan bergizi dan tepat waktu. Pasalnya, untuk makan, ia selalu memesan menu takeaway termurah sehingga ia bisa menghemat uang untuk membeli produk kosmetik.

baca juga

Wanita berkata bahwa setiap ia disibukkan dengan pekerjaan, ia kesulitan untuk dapat makan dengan teratur. Ia bahkan sering melewatkan waktu makan dan hanya makan roti kukus di pagi hari dan minum jus di sore hari. Kebiasaan ini juga membantunya menghemat banyak uang untuk membeli produk kosmetik.

Hemat Makan Demi Kosmetik, Wanita Ini Divonis Kanker Lambung Stadium Akhir
source: https://hips.hearstapps.com/

Meskipun masih belum dipastikan apakah kebiasaan makannya yang buruk ini menjadi penyebab kanker yang dideritanya, fakta bahwa kebiasaan buruknya untuk masalah makan dapat menjadi salah satu faktor pemicu kondisinya semakin parah. Ingat, mungkin menabung untuk hobi dan hal yang menyenangkan memang baik. Tapi jangan sepelekan untuk selalu menjaga dan merawat kesehatan tubuhmu.