Dua buah hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal berjudul Cancer Letter memberikan gambaran bagaimana teh hijau dapat membantu mencegah berkembangnya sel kanker payudara. Dalam penelitian tersebut, disebutkan bahwa minum tiga gelas green tea tiap hari dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara pada wanita. Ini disebabkan oleh kandungan antioksidan dalam green tea yang mampu meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh serta mencegah pembentukan sel-sel abnormal dalam tubuh.

Bisa Cegah Kanker Payudara, Berapa Banyak Minum Green Tea Dalam Sehari?
source: https://timesofindia.indiatimes.com/

Selain itu, penelitian lain yang dipublikasikan dalam jurnal Japanese Journal of Cancer Research juga telah memberikan bukti lain mengenai manfaat teh hijau dalam pencegahan perkembangan kanker payudara. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa teh hijau memiliki kandungan yang dapat menghambat perkembangan abnormal sel dalam hal ini adalah perkembangan dari sel-sel kanker payudara pada tingkat stadium pertama dan kedua.

Bisa Cegah Kanker Payudara, Berapa Banyak Minum Green Tea Dalam Sehari?
source: https://medicalxpress.com/
baca juga

Selain bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker payudara, green tea juga memiliki banyak lagi khasiat kesehatan yang tidak boleh untuk dilewatkan seperti:

  • Meningkatkan fungsi otak
  • Mengoptimalkan pembakaran lemak
  • Meningkatkan performa fisik
  • Mengurangi risiko penyakit Parkinson dan Alzheimer
  • Membunuh bakteri
  • Meningkatkan kesehatan gigi
  • Mengurangi risiko diabetes dan penykit kardiovaskular
Bisa Cegah Kanker Payudara, Berapa Banyak Minum Green Tea Dalam Sehari?
source: https://yogadigest.com/

Nah, itulah mengapa teh hijau menjadi salah satu minuman yang tidak boleh untuk dilewatkan sehari-hari. Jika Mommy ingin mengurangi risiko kanker payudara, cobalah untuk secara rutin mulai mengonsumsi teh hijau setidaknya tiga cangkir dalam satu hari sesuai dengan rekomendasi dari para ahli dan peneliti. Semoga informasi ini bermanfaat, ya Moms!