Sumber Energi
Gula adalah salah satu sumber energi yang dibutuhkan tubuh ya moms. Dan sawo berasal dari kandungan fruktosa dan sukrosa, dua jenis gula alami ini bermanfaat untuk menaikkan energi secara instan, namun tetap sehat. Jadi kalau moms memerlukan energi, moms bisa konsumsi sawo.

Segudang Manfaat Buah Sawo, Dari Detoks Hingga Normalkan Tekanan Darah

Agen Detoks
Detoks atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh, adalah manfaat dari buah sawo yang perlu moms ketahui. Menjadikan buah sawo sebagai agen detoks alami juga aman bagi kesehatan. Sebab kandungan nutrisi sawo sangat banyak antara lain vitamin C, serat, karbohidrat, zat besi, serta tembaga. Jadi, saat moms mengonsumsi sawo, maka kandungan di dalamnya dapat membantu tubuh membuang racun lewat urine (buang air kecil).

Mencegah Infeksi Bakteri
Buah sawo terbukti bisa mencegah infeksi bakteri sebab memiliki kandungan antioksidan polifenol. Selain itu, antioksidan dalam sawo juga akan melindungi tubuhmu dari beragam penyakit yang muncul akibat radikal bebas, seperti tekanan darah tinggi, preeklampsia, kanker, ateroskleroris dan berbagai penyakit lain. Antioksidan buah sawo juga memberi efek perlindungan yang baik bagi otak, sekaligus mengurangi risiko terkena degeneratif saraf seperti Alzheimer.

Baik untuk Pencernaanmu
Seperti buah pada umumnya sawo juga mengandung banyak serat yang sangat baik untuk sistem pencernaanmu. Karena itu sawo dipercaya bisa meringankan dan mencegah gejala pencernaan seperti sembelit, diare, dan wasir. Dan keunggulan sawo yang lain adalah dapat mengurangi risiko gangguan radang usus, penyakit jantung, bahkan kanker usus besar.

Segudang Manfaat Buah Sawo, Dari Detoks Hingga Normalkan Tekanan Darah

Bagus untuk Kesehatan Otot, Tulang, dan Gigi
Selain serat yang mampu membantu pencernaan, kandungan lain pada sawo seperti kalsium, zat besi, dan fosfornya sangat bermanfaat untuk menjaga otot, tulang, dan gigimu tetap sehat dan kuat lho moms. Dan dengan tingginya kadungan tersebut dapat memantu menyehatkan sendi serta membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Mata
Salah satu kandungan vitamin tertinggi pada buah sawo adalah vitamin A, maka bila moms mengkonsumsi sawo sama halnya moms menjaga fungsi penglihatan agar tetap tajam dan jernih.

Menormalkan Tekanan Darah
Moms punya riwayat tekanan darah tinggi? Kalau begitu wajib coba sawo, sebab dalam buah sawo ini terdapat kandungan magnesium dan potasium. Dimana kedua mineral ini terbukti ampuh mampu menormalkan tekanan darah dalam tubuh.

Itulah tadi beberapa manfaat yang diperoleh dengan konsumsi sawo ya moms. Buah dengan warna dominan ini ternyata bukan hanya manis tapi punya segudang manfaat untuk kesehatan. Jadi, tunggu apalagi yuk jadi sawo buah favorit keluarga.