Kebiasaan mengonsumsi beragam variasi minuman boba memang belakangan ini menimbulkan beberapa polemik. Beragam hoax and isu seputar bahaya dari boba tersebar di mana-mana. Namun, kali ini sebuah survey menunjukkan publikasi yang berbeda.

Dalam survey yang dilaporkan oleh SinChewDaily, terlepas dari tingkat pendidikan, kecerdasan, atau faktor-faktor lain, kebanyakan orang akan menilai dan mempersepsikan dirimu dari kebiasaan dan perilaku. 

Berlebihan Minum Boba Dicap Orang Bodoh? Ini Hasil Surveynya
source: https://www.scmp.com/

Dilansir dari WorldofBuzz, sebuah program TV Jepang yang disiarkan oleh TBS, mewawancarai lebih dari 200 peserta, untuk mengidentifikasi 5 karakteristik teratas yang dimiliki orang bodoh. Menurut data yang diperoleh dari survey yang dilakukan, 18 responden mengatakan bahwa salah satu sifat terbesar yang ditemukan pada seorang bodoh adalah ketidakmampuan mereka untuk belajar dari kesalahan masa lalu. Sebagai contoh, saat seseorang putus dengan pacar yang telah mengkhianati atau memperlakukan mereka dengan buruk. Namun, mereka tetap mau kembali pada pacarnya itu. 

Berlebihan Minum Boba Dicap Orang Bodoh? Ini Hasil Surveynya
source: https://www.elitedaily.com/
baca juga

Di sisi lain, 26 responden mengatakan bahwa orang yang tidak sensitif dengan suasana hati orang lain adalah orang yang bodoh. Misalnya, orang-orang yang ketika sedang berada di kereta atau bus berdiri di depan pintu hingga menghalangi masuk dan keluarnya penumpang lain.

Berlebihan Minum Boba Dicap Orang Bodoh? Ini Hasil Surveynya
source: https://healthynibblesandbits.com/

Di sisi lain, 36 responden juga merasa bahwa orang yang cerdas sekali pun juga bisa berbuat bodoh. Dalam hal ini, mereka adalah orang yang selalu merasa benar dan menolak untuk mengakui kesalahan. Menurut para responden, mereka akan bersikeras untuk terkesan benar, dan menyangkal semua kesalahan sambil memamerkan pengetahuan mereka.

Berlebihan Minum Boba Dicap Orang Bodoh? Ini Hasil Surveynya
source: http://economicalricepodcast.com/
baca juga

Yang mengejutkan, 42 responden mengatakan bahwa orang yang paling bodoh dari semua idiot adalah mereka yang sama sekali tidak memiliki preferensi dan motivasi sendiri. Biasanya orang-orang seperti ini akan selalu mengikuti tren yang populer, seperti halnya melakukan kebiasaan minum bubble tea untuk tren. 

Berlebihan Minum Boba Dicap Orang Bodoh? Ini Hasil Surveynya
source: https://www.ftd.de/

Meskipun survey ini hanya dilakukan para 200 responden, hasilnya cukup menjadi viral dan menjadi pembahasan di masyarakat. Kira-kira Mommy setuju, enggak ya?