Tindakan filler bibir memang marak di kalangan wanita untuk memberikan bentuk bibir yang lebih berisi dan seksi. Sayangnya, risiko infeksi yang mengintai terkadang tidak bisa dihindari. Hal inilah yang dirasakan wanita ini. Ia terpaksa menjalani perawatan intensif setelah mengalami infeksi pada bibirnya usai menjalani perawatan filler bibir. 

Lakukan Filler, Bibir Wanita Ini Malah Bengkak Seperti Sosis
source: https://www.thesun.co.uk/

Lauren Winstanley yang merupakan wanita asal Wigan, Manchaster, sebelumnya melakukan tindakan perawatan bibir berupa filler di sebuah salon. Ia mengambil perawatan untuk mengubah bentuk bibirnya dengan menyuntikkan 1,5 ml filler. Sayangnya, nasib buruk terjadi padanya karena tindakan filler bibir itu malah membuat bibirnya bengkak dan membesar seperti sosis. Bahkan, infeksi yang dialaminya bibirnya mengeluarkan nanah berwarna hijau.

Dilansir dari Haibunda, wanita ini mengeluarkan uang sekitar £170 atau setara dengan Rp3 juta. Ia pada awalnya ingin mengubah bibirnya yang tipis agar tampak lebih bervolume. Sayangnya, bibirnya malah membengkak hingga membuatnya harus menjalani perawatan intensif selama berminggu-minggu. 

Lakukan Filler, Bibir Wanita Ini Malah Bengkak Seperti Sosis
source: https://www.thesun.co.uk/

Ia mengaku bibirnya tampak membengkak sesaat setelah melakukan tindakan. Ia sangat terkejut melihat bibirnya yang tampak bengkak. Petugas kecantikan yang menanganinya mengatakan bahwa bengkak yang dialaminya adalah hal yang normal dan akan berkurang seiring berjalannya waktu. Sayangnya, hal itu ternyata tidak terjadi. Ia malah mendapatkan bibirnya semakin membengkak pada malam harinya, bahkan hingga 3 kali lipat dari ukuran aslinya. Ia pun mulai merasa sakit.

baca juga

Di malam hari, rasa sakit yang dirasakannya sangatlah tidak tertahankan. Ia akhirnya memutuskan untuk menghubungi salon kecantikan tempat ia melakukan filler. Mereka pun menjawab itu mungkin akibat dari alergi dan menyarankannya untuk menggunakan anti-histamin. Namun, karena kondisi semakin memburuk, ia memutuskan untuk bmemeriksakan diri ke dokter. Ia pun diperiksa dan diberikan antibotik dan obat penghilang rasa sakit.

Lakukan Filler, Bibir Wanita Ini Malah Bengkak Seperti Sosis
source: https://i.dailymail.co.uk/

Namun, itu tidak bertahan lama, rasa sakit yang dirasakannya semakin parah hingga akhirnya ia menelepon nomor emergency untk mendapatkan perawatan segera. Bibirnya yang terus membengkak itu pun diperiksa. Dokter pun akhirnya melakukan operasi untuk mengatasi infeksi pada bibirnya.

Setelah itu, ia pun menjalani tes darah dan para petugas medis menemukan bahwa wanita itu ternyata mengalami infeksi streptokokus Grup A. Mungkin itu adalah mimpi buruk bagi semua wanita yang ingin mendapatkan tampilan cantik setelah menjalani sebuah tindakan kecantikan. Setelah menjalani perawatan intensif, ia pun diizinkan untuk pulang dan diberikan antibiotik.

Lakukan Filler, Bibir Wanita Ini Malah Bengkak Seperti Sosis
source: https://i.dailymail.co.uk/

Namun, Lauren masih perlu untuk melakukan beberapa prosedur hingga kondisinya benar-benar pulih. Apa yang dialami Lauren ada baiknya menjadi pelajaran bagi semua wanita agar lebih waspada dalam menjalani prosedur kecantikan, seperti filler. Pertimbangkan dengan matang risiko-risikonya dan kalau pun memang sangat menginginkannya, pilihlah salon kecantikan yang memang sudah terjamin.