1. Bangun Lebih Awal
Memiliki buah hati akan menjadikan aktivitas pagi sungguh luar biasa. Jadi, daripada menghindarinya, moms bisa memilih untuk memulai lebih awal, yaitu dengan bangun lebih pagi dari suami dan anak-anak. Bangun lebih pagi juga menghindarkan diri dari rasa malas, moms.

Tips Jadi Ibu Produktif, Lakukan 8 Hal Ini Sebelum Jam 10 Pagi

2. Melakukan Ibadah
Memulai apapun dengan damai adalah hal yang terbaik di dunia ini. Maka agar hati selalu damai maka penting untuk awali hari dengan beribadah. Lakukan ibadah pagi atau baca Al-Quran maupun berdzikir sebelum memulai aktivitas ya moms.

3. Berolahraga
Untuk menjadi produktif, penting untuk memulai hari dengan badan yang bugar dan fit. Dan agar badan selalu bugar dan fit maka harus selalu berolahraga secara rutin terutama di pagi hari yang udaranya masih segar serta baik untuk kesehatan. Tak perlu lama-lama moms, luangkan 15-30 menit secara rutin untuk olahraga ringan.

4. Merapikan Tempat Tidur Setiap Pagi
Melakukan aktivitas bersih-bersih rumah adalah kegiatan yang memerlukan waktu yang panjang. Jadi dari pada pusing untuk memulai yang mana moms dapat memulai dari yang paling dekat yaitu membersihkan tempat tidur sendiri. Hal ini juga bermanfaat saat moms lelah selesai bersih-bersih rumah moms dapat langsung istirahat tanpa harus membersihkan lagi.

Tips Jadi Ibu Produktif, Lakukan 8 Hal Ini Sebelum Jam 10 Pagi

5. Menjalankan Mesin Cuci Setiap Malam dan Menjemur di Pagi Hari
Karena pagi hari akan selalu repot, maka untuk mengantisipasinya moms dapat mengerjakan pekerjaan mencuci di malam hari sehingga di pagi hari moms cukup menjemur saja. Hal ini akan lebih menghemat waktu untuk pekerjaan lain.

6. Kembalikan Barang Ke Tempatnya
Malam hari adalah saat semua orang mulai menghentikan segala aktifitasnya. Jadi daripada harus merapikan segala perabot pada pagi yang sibuk moms dapat memilih untuk merapikan perabot pada malam hari. Hal ini juga akan mempermudah moms untuk bersih-bersih dipagi hari.

7. Minum Banyak Air
Minum banyak air putih dapat mengembalikan tenaga yang moms gunakan untuk beraktivitas. Selain itu minum air putih juga akan menjadikan badan lebih fit untuk memulai aktifitas yang baru. Untuk jumlah air putih yang harus moms konsumsi standarnya 8 gelas sehari ya moms.

8. Makan Makanan Sehat
Makan itu penting untuk mengisi energi tapi jauh lebih penting lagi kalau moms makan yang bergizi. Makanan yang bergizi akan memberikan manfaat lebih baik bagi tubuh. Dan juga bila moms mengkonsumsi makanan sehat itu artinya moms juga mengenalkan makanan sehat untuk keluarga.

Sekarang sudah tahu kan moms hal apa yang bisa dilakukan untuk memulai pagi yang hebat dengan lebih produktif. Sebab dengan makin produktif moms pun akan makin bahagia, karena punya waktu berharga untuk me time yang berkualitas.