Dilansir InetDetik, seseorang dengan nama akun Facebook I'm Okay membagikan video kisah sedih dari pria dalam video yang ingin memberi kejutan di Hari Ayah. Akan tetapi, alih-alih bersorak memberikan kejutan pada ayahnya, pria ini malah terkejut terlebih dahulu, karena saat datang dia menemukan ayahnya telah tiada.

Video ini sebenarnya merupakan vlog dari seorang pemuda ketika ia tengah bersiap membuat kejutan untuk sang ayah. Pemuda itu merekam semua kegiatan saat perjalanan bersama beberapa orang lain, ia menempuh perjalanan pulang ke rumah orangtuanya. 

Niat Ingin Beri Kejutan di Hari Ayah, Ternyata Sang Ayah Telah Meninggal Dunia

Selama perjalanan, ia pun sempat beberapa kali berbicara soal rencananya mengejutkan sang ayah. Pemuda ini memang tengah menyiapkan sebuah kejutan untuk merayakan Hari Ayah. Dia pun berharap apa yang ia lakukan ini bisa membuat ayahnya bahagia. Semua nampak bahagia dan ceria.

Namun ketika sampai di rumah, keceriaan yang sedari tadi tergambar tetiba musnah ketika pemuda ini sampai di rumah. Kejutan di hari ayah ini berakhir memilukan. Bukan dirinya yang mengejutkan sang ayah, namun ternyata dia yang dikejutkan oleh sang ayah.

Pemuda itu masuk ke dalam rumah membawa beberapa buah balon yang sudah dipersiapakan selama perjalanan. Tetapi, kedatangannya justru disambut dengan sedih karena sebuah kabar duka. Keluarga pemuda ini mengabarkan jika sang ayah telah meninggal dunia.

Niat Ingin Beri Kejutan di Hari Ayah, Ternyata Sang Ayah Telah Meninggal Dunia

Dalam video tersebut, jenazah sang ayah telah dibaringkan di sebuah ranjang dan ditutupi kain putih. Seketika itu juga, pemuda tersebut menangis histeris. Berulangkali dia menggoyang-goyangkan tubuh ayahnya berhapa agar sang ayah terbangun. Pemandangan yang lebih memilukan lagi adalah ketika pemuda ini menangis sambil masih memegang balon kejutan di tangannya.

Sungguh memilukan, hari yang harusnya dia tertawa bahagia bersama sang ayah. Justru dia menangis untuk sang ayah. Dan video yang viral itu diunggah dengan caption

"SURPRISING DAD ON FATHER'S DAY,(SADDEST DAY OF MY LIFE)!!!!!!!!" tulisnya.

baca juga

Video ini beredar sekitar 5 bulan yang lalu namun masih tetap dikomentari banyak orang. Video itu sudah disaksikan 1,8 juta kali dan dibagikan sebanyak 29 ribu warganet.

Beberapa warganet pun memberikan tanggapannya. Banyak diantara komentar warganet yang juga turut sedih dengan meninggalnya sang ayah dan mereka pun juga turut berduka cita.

"Aku tahu rasanya, aku juga merindukan ayahku, kini dia sudah di surga," tulis salah seorang warganet.

"Kita harus menghargai orang tua kita ketika mereka masih hidup. Turut berduka untuk keluarga! Rencana Tuhan bukan rencana kita dan Dia tahu yang terbaik daripada kita," sambung komentar lainnya.

Sungguh menyedihkan ya, Moms. Mommyasia turut berduka atas kejadian yang terjadi. Semoga keluarga pemuda tersebut diberi ketabahan atas kejadian ini.