Tips berpakaian nyaman dan tetap stylish saat hamil besar

1. Pilih baju longgar

Ibu hamil akan lebih leluasa berjalan dan beraktifitas saat mengenakan baju longgar. Untuk lebih terlihat modis, pilih yang modelnya unik dengan penambahan detail ornamen pada beberapa bagian baju seperti lengan atau bagian bawah baju.

Tetap Stylish dan Nyaman Saat Hamil Besar dengan 5 Tips Fashion Ini
source: https://bp-guide.id/AXUWa6Ys/amp

2. Mengenakan legging

Untuk kenyamanan dan tetap bisa tampil stylish, legging menjadi salah satu fashion item yang bisa Moms kenakan saat hamil tua. Legging sendiri pun paling mudah jika inhin dipadu pasankan dengan fashion item lainnya, seperti maxi dress ataupun jaket.

Pilihlah legging khusus untuk ibu hamil dengan karet pinggang yang lentur sehingga bisa menyesuaikan perubahan bentuk tubuh Mama khususnya area perut. 

2. Pakaialah bahan yang mudah menyerap keringat

Hal utama yang harus diperhatikan saat berpakaian ketika hamil tua adalah kenyamanan. Untuk itu pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat dan terasa adem. Moms bisa memilih bahan cotton (katun). 

Tetap Stylish dan Nyaman Saat Hamil Besar dengan 5 Tips Fashion Ini
source: https://m.mommyasia.id/7758/article/tetap-kece-saat-hamil-ini-dia-rekomendasi-model-baju-hamil-terbaru

Bahan katun membantu menyearp keringat lebih baik sehingga Moms tidak terlalu merasa gerah. Selain itu, bahan katun juga terasa nyaman di kulit tubuh yang biasanya sensitif. Pilihlah baju berbahan katun yang longgar dan bisa bergerak bebas.

baca juga

3. Perhatikan pemilihan warna dan hindari motif besar

Warna-warna neon seperti oranye atau kuning terang sebaiknya dihindari saat memilih baju hamil. Moms bisa memilih warna-warna pastel atau warna dasar seperti hitam, putih, abu-abu yang lebih memberikan efek melangsingkan.

Tetap Stylish dan Nyaman Saat Hamil Besar dengan 5 Tips Fashion Ini
source: https://www.lazada.co.id/products/ning-ayu-dress-hamil-menyusui-pita-pricil-dress-dro-901-baju-menyusui-lengan-panjang-baju-atasan-menyusui-baju-menyusui-muslimah-baju-muslim-wanita-untuk-ibu-menyusui-baju-hamil-untuk-kerja-baju-hamil-untuk-kerja-modis-i332949215-s341139082.html

Selain pemilihan warna busana, perhatikan pula motif baju yang dipakai saat hamil. Hindari penggunaan motif berukuran besar, seperti polkadot atau bunga-bunga dan print. Pilihlah baju yang memiliki satu tone warna agar tidak terkesan 'penuh' dan lebih modis.

4. Kenakan kardigan panjang

Kardigan panjang juga dapat menjadi "penyelamat" saat Moms sedang hamil besar. Selain karena modelnya yang stylish, kardigan panjang juga dapat memberikan keleluasaan bergerak bagi Moms yang sedang hamil tua dan juga memberikan efek hangat saat dikenakan.

Tetap Stylish dan Nyaman Saat Hamil Besar dengan 5 Tips Fashion Ini

5. Mengenakan maxi dress

Sekain kardigan panjang, maxi dress juga bisa memberikan kenyamanan dan tetap bisa terlihat modis saat dikenakan. Maxi dress sangat nyaman dikenakan dan tetap membuat si Kecil dalam perut bebas bergerak. Padu padankan maxi dress Mama dengan flat shoes atau mules. Cantik dan stylish!

baca juga

6. Jangan ragu untuk mix and match

jangan ragu untuk melakukan mix and match dengan baju-baju yang sudah ada sebelum memutuskan untuk membeli baju baru. Tentunya dengan tetap memperhatikan kenyamanannya ya, Moms. 

Seperti Moms bisa memadu padankan rok terusan dengan atasan kemeja longgar atau celana jeans khusus ibu hamil dengan tanktop dan jaket.

Tetap Stylish dan Nyaman Saat Hamil Besar dengan 5 Tips Fashion Ini

Nah Moms tetap bisa tampil modis dan stylish meskipun saat hamil tua kan? Selamat mencoba!