Metode Led Weaning


Andien memilih metode led weaning untuk memberikan makanan bayi pendamping ASI saat Kawa genap menginjak usia 5.5 bulan. Metode ini merupakan sebuah cara memberikan makanan pendamping pada bayi dalam bentuk makanan padat yang tidak dihaluskan terlebih dahulu. Selain itu, bayi juga diarahkan untuk dapat mengambil makanannya sendiri dan memasukannya ke dalam mulutnya dengan tangannya sendiri. Metode ini relatif memiliki banyak keunggulan, mulai dari asupan gizi yang diserap bayi hingga melatih tumbuh kembang kecerdasan bayi.
 

source: https://www.instagram.com/andienippekawa/


 

Eksplorasi Makanan Bayi


Led weaning memiliki beragam manfaat yang dapat dirasakan oleh bayi. Yang pertama adalah terpenuhinya gizi dan nutrisi yang lengkap dalam bentuk makanan yang sesungguhnya. Selain itu, makanan dalam bentuk padat memiliki rasa asli yang lebih enak dibandingkan dengan makanan yang sudah dihaluskan. Selain itu, memperkenalkan anak pada makanannya merupakan salah satu bentuk stimulasi untuk merangsang indera pengecapannya sehingga dapat menyesuaikan diri dengan beragam rasa makanan. Ditambah lagi kemampuan bayi dalam menggenggam serta memasukan makanan ke dalam mulut sendiri.
 

source: https://www.instagram.com/andienippekawa/


 

baca juga

Mendewasakan Anak Sejak Dini


Cara ini juga ampuh dalam mendewasakan anak dengan memperlakukannya seperti orang dewasa pada umumnya. Andien biasanya mengajak langsung Kawa makan bersama dengan meja dan piring khusus untuknya. Dengan begini, anak akan menjadi paham mengenai waktu makan dan lebih bersemangat untuk makan karena melihat orang lain juga sedang makan.
 

source: https://www.instagram.com/andienippekawa/


 

Menu MPASI


Andien tidak langsung memberikan segala jenis makanan padat pada Kawa. Ia memperkenalkan beberapa jenis makanan secara bertahap. Di awal MPASI, Kawa diberikan sayur dan buah. Seiring berjalannya waktu, Kawa pun diperkenalkan dengan menu dada ayam, daging giling, dan hati ayam. Semua makanan dipastikan memiliki ukuran yang sesuai dengan genggaman tangan Si Bayi agar lebih mudah untuk dipegang. Namun, kawa yang sudah terlatih, terlihat dapat mengenggam potongan buah semangka besar untuk Ia makan. Lucu, ya!
 

source: https://www.instagram.com/andienippekawa/


 

baca juga

You Are What Your Mother Eats


Keberadaan makanan pendamping ASI tidak membuat keberadaan ASI menjadi tidak penting. Ibu tetap harus memerhatikan makanan yang dikonsumsi agar ASI yang dihasilkan juga sehat dan mampu memenuhi kebutuhan gizi dari bayimu.
 

source: https://www.instagram.com/andienippekawa/


Nah, itulah beberapa hal mengenai metode led weaning yang diterapkan Andien pada Kawa untuk makanan pendamping ASI-nya. Apakah Moms tertarik untuk mencobanya?