Kisah ini diunggah oleh akun instagram @duniapunyacerita. Menurut akun instagram ini, sebuah akun twitter @eye_am_tama membagikan cerita yang dia dapat dari insta story seorang teman tentang seorang suami yang ditinggal istrinya yang meninggal dunia saat melahirkan.

Kebetulan Tama dan temannya merupakan seorang tenaga medis di sebuah rumah sakit. Suatu hari, teman Tama membantu proses persalinan seorang wanita. Namun sayangnya, wanita itu meninggal dunia selepas melahirkan anaknya.

Hari yang seharusnya menjadi hari bahagia bagi suami wanita tersebut pun berubah menjadi hari yang sedih dan memilukan. Padahal suami wanita tersebut sempat membawa se-bucket bunga yang hendak diberikan pada istrinya yang telah melahirkan buah hati mereka.

Kisah Pilu Suami Bawa Bunga Pasca Istri Melahirkan, Ternyata Sudah Meninggal

Dalam unggahannya, Tama menuliskan caption "Suaminya udah nyiapin bunga buat istrinya yg habis lahiran, tp skrg istrinya lg di rjp di ICU.. :("

Tidak hanya itu, pada foto selanjutnya, Tama menyebutkan bahwa suami dari wanita itu sempat memohon pada dokter untuk menyelamatkan istrinya. Namun, dokter tak bisa berkata apa-apa lagi karena sang istri telah meninggal dunia. Tama pun menuliskan percakapan antara dokter dan sang suami.

"Pak, kami sudah mencoba, tetapi tidak ada respon dari ibunya"

"Dok, saya mohon coba lagi, saya mohon dok, sekaliii lagi.."

"Pak, maaf ibunya sudah tidak ada"

"Baik dok, permisi ya dok, saya mau berdua sama istri saya dulu"

Unggahan tersebut menuai banyak respon dari warganet. Kebanyakan dari mereka menyatakan kesedihan atas kejadian yang menimpa pria ini.

Seperti akun @bayu_satrio28, dia menuliskan "Gak kebayang hancurnya perasaan itu orang. dalam angan2 nya bahagia, tp kenyataan dramatis yg terjadi"\

Memang sunggu memilukan ya, Moms. Hari dimana harusnya pasangan menangis bahagia, namun malah sang suami menangis sedih.

Kisah Pilu Suami Bawa Bunga Pasca Istri Melahirkan, Ternyata Sudah Meninggal
baca juga

Tips Menghindari Kematian Pasca Melahirkan

Dari kejadian tersebut, rasanya penting untuk mengetahui cara menghindari kematian pasca melahirkan. Meski kematian tentu saja tidak dapat diprediksi, namun mengusahakan untuk menghindarinya tentu tidak ada salahnya kan, Moms.

  • Lakukan pemeriksaan rutin
  • Perhatikan adanya potensi penyakit tertentu
  • Jangan lupa vaksin
  • Usahakan fasilitas kesehatan secara mandiri
  • Pentingnya memperhatikan kesehatan mental ibu hamil
  • Membentuk lingkungan yang ramah ibu hamil
  • Berjaga-jaga atas segala kemungkinan yang terjadi
Tips Menghindari Kematian Pasca Melahirkan
source: https://www.haibunda.com/

Nah Moms, itu tadi tips untuk menghindari kematian pasca melahirkan. Semoga Moms dan adek bayi selalu sehat ya, Moms.