Ada banyak hal yang bisa kita lakukan agar terlihat lebih muda. Mulai dari olahraga hingga menjaga makanan yang kita konsumsi. Awet muda bukan hanya ingin terlihat cantik atau tetap tampan di usia yang semakin bertambah. Namun ketahanan fisik yang dimiliki di usia muda juga didambakan diantara mereka yang terus bertambah usianya. Untuk itu kamu perlu menjaga tubuh, sehingga bertambah usia bukan menjadi hal yang perlu disesali. Kamu tetap bisa terlihat muda dengan menjaga kesehatan dan asupan makanan. Agar tetap awet muda, dilansir dari laman detik.com berikut 5 makanan yang wajib moms hindari:

Makanan Siap Saji

Makanan siap saji mungkin menjadi pilihan tepat untuk kamu yang selalu sibuk. Dan tak memiliki waktu banyak untuk sekedar makan. Namun hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan. Mengingat sebagian besar makanan siap saji mengandung tinggi garam, sehingga rasanya lebih gurih. Meski enak dilidah namun makanan siap saji membuatmu lebih cepat tua. Kandungan garam tinggi bisa menyebabkan retensi dan pembengkakan pada wajah. Jika dikonsumsi secara terus menerus. Belum lagi kandungan di dalamnya yang tidak diketahui dan pengawet yang tentu saja cepat atau lambat akan berdampak buruk pada kondisi kesehatan.

Makanan Siap Saji
baca juga

Makanan Tinggi Gula

Tak hanya mereka yang telah didiagnosa terkena diabetes untuk menghindari makanan tinggi gula. Jika moms ingin awet muda, kamu juga perlu hindari terlalu banyak mengonsumsi jenis makanan satu ini. Makanan tinggi gula menyebabkan penuaan dini dan awal dari penyakit-penyakit bersarang di tubuhmu. Tak hanya diabetes melainkan juga radang dan kerusakan pada gigi. Sulit memang menghindari hidangan penutup yang manis. Namun demikian Moms bisa berpikiri ulang karena dampak yang ditumbulkan pada tubuh,  jika dikonsumsi terlalu sering. Lebih jelasnya makanan atau minuman tinggi gula yang bisa kamu hindari di antaranya soda, permen,dan cemilan manis.

Makanan Tinggi Gula

Margarin

Margarin menjadi salah satu bahan dapur yang kerap moms gunakan. Seperti misalnya saat mencoba memanggang roti atau menumis sayuran. Pilihan menggunakan margarin nyatanya tak sepenuhnya tepat. Terbuat dari susu, garam, pengemulsi dan minyak hewani margarin nyatanya juga mengandung lemak. Mengandung tinggi lemak trans margarin dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kronis, jika dikonsumsi secara rutin. Selain itu, mengonsumi margarin menyebabkan kulit menjadi keriput. Hal ini dikarenakan margarin saat dikonsumsi tubuh mengacaukan dehidrasi pada tubuh.

Margarin
baca juga

Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol dibagi menjadi dua, kandungan alkohol tinggi dan rendah. Namun apapun itu minuman yang satu ini mengandung tinggi etanol yang membuatmu kehilangan kesadaran saat mengonsumsi dalam  jumlah tertentu. Minuman ini wajib moms hindari. Karena menyebabkan hilangnya vitamin A pada tubuh. Memiliki peran penting sebagai pembaharuan dan pengganti sel kulit, alkohol menyebabkan penuaan pada penikmatnya. Selain itu mengonsumsi minuman jenis ini menyebabkan segudang penyakit seperti paru-paru, jantung, radang pankreas dan lain-lain.

Minuman Beralkohol

Minuman Berenergi

Mengandung gula, sodium dan acid, moms perlu menghindari minuman  yang satu ini. Terutama menjelang tidur. Hal ini menyebabkanmu sulit tidur. Jam tidur yang kurang menjadi salah satu penyebab penuaan dini timbul. Dampak paling nyata adalah kantung mata yang menghitam atau kandang lebih besar karena kurangnya jam tidur. Wajahpun terlihat lebih tua. Yang termasuk dalam minuman berenergi diantaranya jus, kopi dan minuman lainnya yang mengandung tinggi gula. Kopi memang membuatmu lebih fokus saat ingin bekerja. Namun minuman satu ini juga berdampak buruk pada kesehatan jika dikonsumsi terus menerus. Agar tetap sehat dan awet muda, air putih bisa jadi pilihan. Dikonsumsi air putih akan selalu sehat untuk moms. Selain sehat, air putih tidak akan menyebabkan berat badan bertambah. Sebaliknya dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Sehingga moms lebih fokus dalam menjalani kegiatan.

Minuman Berenergi