Sejak menikah 6 tahun silam, karir Ruben memang meroket hingga mensejajarkan namanya di deretan presenter papan atas Indonesia. Kesuksesan Ruben ini berbanding lurus dengan pundi-pundi uang yang dihasilkannya.

Tak hanya penghasilan dari presenter, Ruben juga menjalankan kerajaan bisnisnya mulai dari gerai ayam hingga event organizer bersama dengan sang istri.

Namun di balik kesuksesan dan hidup mewah Ruben, ternyata sang istri justru menyimpan perasaan duka. Perasaan ini diungkapkan Sarwendah di video channel YouTube Melaney Ricardo, Rabu (28/11).

Rezeki Berlimpah Usai Menikah, Sarwendah Curhat Beratnya Jadi Istri Ruben Onsu

Sarwendah menampik keras jika kehidupannya bersama Ruben hanya dipenuhi kebahagiaan. Karena seperti rumah tangga lain pada umumnya, Sarwendan dan Ruben juga pernah merasakan beragam cobaan.

"Orang luar ngeliatnya enak, tapi pasti segala sesuatunya butuh proses. Dan orang nggak ngeliat itu. Orang cuma ngeliat hasilnya aja," ujar Sarwendah menceritakan kehidupan rumah tangganya.

Rezeki Berlimpah Usai Menikah, Sarwendah Curhat Beratnya Jadi Istri Ruben Onsu
baca juga

Sarwendah Ungkap Beratnya Jadi Istri Ruben

Mendengar jawaban Sarwendah, Melaney malah dibuat makin penasaran. Ia pun menanyakan ke Sarwendah bagaimana beratnya menjadi istri Ruben.

"Berat! Maksudnya di balik kesuksesan dia itu pasti ada pergumulan-pergumulan tentang ini, tentang itu," jawab Sarwendah.

Dari jawaban Sarwendah berikutnya terungkap jika ia dituntut untuk pintar beradaptasi dengan perubahan mood Ruben. Ini lantaran Ruben mendapat banyak tekanan baik karirnya di dunia hiburan maupun sebagai pengusaha.

Rezeki Berlimpah Usai Menikah, Sarwendah Curhat Beratnya Jadi Istri Ruben Onsu

"Kita harus ngeliat mood dia lagi ngomongin kerjaan atau nggak. Kalo nggak, dia itu jarang mau ngomongin kerjaan dia sama aku. Dia maunya pulang happy aja," ungkap Sarwendah menjelaskan.

Namun di saat bersamaan, Sarwendah juga merasa beruntung mendapat banyak dukungan, salah satunya dari adik iparnya, Jordi Onsu. Jordi selama ini memang sekantor dengan Ruben untuk membantu bisnis yang sedang dibangunnya.

"Kebetulan dia kerja di kantor sama adiknya (Jordi Onsu). Adiknya yang sering nelpon curhat," jelas Sarwendah.

Meski melalui suka duka dan beragam tantangan, Sarwendah tak menampik jika rezekinya memang berlimpah usah menikah dengan Ruben Onsu. Sarwendah mengibarkan sinerginya bersama Ruben sudah menyatu.

Rezeki Berlimpah Usai Menikah, Sarwendah Curhat Beratnya Jadi Istri Ruben Onsu

"Kalo kata orang Chinese, kan orang tuaku Chinese sinerginya nyatu," ujar Sarwendah seraya tertawa.

Sepertinya ungkapan "dibalik lelaki sukses ada wanita hebat" ini sesuai untuk rumah tangga Ruben dan Sarwendah ini ya, Moms!