Mengobati Sakit Perut dan Diare
Apa moms tahu kandungan minyak tawon? Minyak gosok ini sebenarnya dibuat dari campuran ekstrak minyak kayu putih, minyak kelapa, cengkeh, dan lada, maka dari minyak tawon punya banyak manfaat salah satunya mengobati masalah pencernaan. Cukup gosokkan minyak tawon pada bagian perut sakit secara perlahan. Maka kandungan di dalamnya akan membuat pencernaan menjadi terasa lebih rileks dan pencernaan lebih lancar.

Tak Hanya Pijat Urut, Ini 7 Manfaat Lain Minyak Tawon Untuk Kesehatan

Melancarkan Sirkulasi Darah
Rasa hangat yang muncul saat menggunakan minyak tawon bermanfaat untuk menghangatkan dan meredakan rasa capek atau pegal-pegal. Hal ini dapat membantu melancarkan sirkulasi darah lho moms. Cara menggunakan cukup oleskan dan lakukan pemijatan pada area tertentu yang terasa capek atau pegal. 

Mengobati Sakit Kepala
Sering merasa sakit kepala atau semua jenis sakit bawaan karena masuk angin dan flu? Moms enggak perlu khawatir atau bingung cari pengobatan. Langkah pertama, gosokkan saja minyak tawon pada badan dan perut, dijamin rasa nyeri dan gejala flu lainya akan berkurang.

Mempercepat Penyembuhan Luka
Karena diperkaya bahan alami, minyak tawon bisa mempercepat penyembuhan luka seperti, lecet, luka tusukan benda tajam, dan berbagai luka luar. Oh ya moms, bila moms terkena knalpot sepeda motor, minyak tawon juga bisa jadi solusi untuk hilangkan bekas luka bakar knalpot lho. Jadi cukup dengan oleskan segera minyak tawon pada luka bakar agar lukanya kering.

Tak Hanya Pijat Urut, Ini 7 Manfaat Lain Minyak Tawon Untuk Kesehatan

Mengatasi Nyeri Otot dan Sendi
Nyeri sendi dan otot saat beraktivitas pasti sangat mengganggu ya moms. Karenanya, siapkan minyak tawon untuk mengatasi berbagai macam masalah atau keluhan tersebut. Dengan memakai minyak tawon sebagai minyak gosok untuk cedera ringan, nyeri tangan dan kaki, nyeri punggung, maka masalah persendianakan mudah teratasi.

Menangani Berbagai Penyakit Kulit
Punya penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, seperti panu dan kurap? Oleskan saja minyak tawon pada bagian kulit yang bermasalah secara teratur maka penyakit itu bisa sembuh. Hal ini hanya memerlukan ketelatenan moms untuk selalu mengoleskan secara rutin ya, moms.

Mengurangi Rasa Gatal
Bau minyak tawon yang cukup menyengat memang bisa mengusir nyamuk, tapi  kalau sudah digigit nyamuk, moms tetap bisa memakai minyak tawon untuk menurunkan rasa gatal dan risiko peradangan di kulit. Sebab minyak tawon yang dibuat dari ekstrak kunyit mengandung senyawa aktif curcumin yang berpotensi mengurangi resiko peradangan kulit.
 
Nah moms itulah beberapa manfaat ajaib lain dari penggunaan minyak tawon. Walau terkesan murah dan sederhana ternyata minyak tawon punya manfaat untuk kesehatan juga ya. Jadi tunggu apa lagi, yuk mulai detik ini siapkan selalu minyak tawon di kotak P3K milik moms.