Saat berada di kota Jakarta, keinginan mencicipi makanan khas daerah seperti makanan Bali tentu besar sekali. Wajar saja, untuk bisa berlibur ke Bali memerlukan waktu lama dan perjalanan yang panjang. Tapi moms tidak perlu khawatir. Moms tetap bisa merasakan lezatnya masakan Bali meskipun sedang berada di Jakarta. Pasalnya saat ini sudah banyak restoran yang menyajikan makanan khas Bali yang super lezat. Sebelum itu, cari tahu dulu yuk moms di bawah ini berbagai referensi restoran Bali di Jakarta yang wajib moms kunjungi.

Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Kalau kamu orang Bali asli yang sedang berada di Jakarta, wajib sekali mencoba Ayam Betutu Gilimanuk. Restoran Ayam Betutu Khas Gilimanuk bisa kamu coba langsung di daerah Rawamangun, Pondok Aren (Tangerang), Senopati dan Bintaro. Pasalnya ayam tersebut memiliki cita rasa masakan Bali yang kuat akan rempahnya. Tak hanya itu, ayam yang dihidangkan sangat fresh, dagingnya trasa juicy dan memanjakan lidah. Cocok pula disantap dengan sambal matah.

Ayam Betutu Khas Gilimanuk
baca juga

Rempah Bali

Moms juga bisa mencicipi makanan khas Bali dengan ayam betutunya di restoran bernama Rempah Bali yang terletak di Citywalk Sudirman, Lantai 1, Jl. KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Makanan di Rempah Bali dijamin tidak mengecewakan karena memiliki cita rasa yang tinggi, terlebih bumbu ayam betutu yang akan menggugah selera moms. Rempah Bali pun mengusung konsep buffet dimana moms bisa memilih menu makanan yang ingin disantap yang sebelumnya sudah dihidangkan di atas meja.

Rempah Bali

Little Ubud

Little Ubud menjadi restoran Bali yang sudah memiliki 4 cabang di beberapa daerah di Jakarta seperti Puri Indah, SCBD, PIK, dan Green Ville. Konsep dari restoran Little Ubud pun mirip dengan warteg dengan berbagai macam menu khas Bali, antara lain ayam suwir pedas, sate lilit, pork ribs, dan bakwan jagung. Bagi para pecinta sambal, Little Ubud menyajikan sambal yang super pedas.

Little Ubud
baca juga

Smarapura

Tidak hanya menu yang menyajikan masakan khas Bali, restoran Smarapura memiliki interior dan alunan musik di restoran yang kental dengan nuansa Bali, jadi membuat moms makin rindu dengan Bali. Jejeran pendopo dan nuansa alam khas Bali sangat terasa, moms. Smarapura memiliki menu favorit yang dicintai pelanggan yaitu nasi bali dengan lauk komplit. Selain itu, saat ke Smarapura, moms juga jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi bebek goreng sambal matah dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi, tentu akan membuat air liur menetes. Moms bisa mengunjungi restoran Bali ini di Jl. Tebet Timur Dalam II NO. 43, Tebet, Jakarta Selatan.

Smarapura

Bali Qui Resto

Jika moms mencari restoran Bali yang kental nuansa trasional dan romatisnya, wajib mengunjungi Bali Qui Resto. Bali Qui Resto juga sangat nyaman dikunjungi karena suasana restorannya yang hening, dan sangat indah dikunjungi pada malam hari. Di sini kamu bisa mencoba berbagai masakan Bali yang lezat dengan olahan dasar yakni ikan, ayam, dan bebek. Bali Qui Resto terletak di Jalan J. Nawi Raya N0. 9, Cilandak, Jakarta Selatan.

Bali Qui Resto