1. Gerakan Mengangkat Tangan Ke Samping

Setiap ibu hamil akan sering merasakan sakit pinggang di pagian pundak dan juga pinggang, karena bagian tubuh tersebut paling banyak digunakan untuk beraktivitas. Lakukan gerakan seperti di bawah ini, dengan mengangkat dan menarik tangan ke bagian samping. Ikuti gerakan ini dengan melakukan gerakan ke kanan dan ke kiri. Untuk mengurangi rasa sakit pinggang, lakukan olahraga ini setidaknya 10-15 menit setiap harinya

source: https://mamamia.com.au

2. Manarik Bagian Kaki

Nah, buat Moms yang masih suka menggunakan sepatu hak tinggi ketika hamil, gerakan olahraga ini dapat meringankan rasa nyeri di bagian kaki dan pinggang. Tekanan akibat penggunaan sepatu hak tinggi otomatis akan membuat sakit pinggang yang cukup meyiksa. Sebaiknya Moms hindari dulu ya pemakaian sepatu hak tinggi saat hamil, karena selain berbahaya sepatu hak tinggi juga akan membuat otot-otot kaki bisa menjadi keram. 

source: http://images.agoramedia.com
baca juga

3. Gaya Menungging

Selain sangat mudah untuk ditiru gaya olahraga menungging ini akan memberikan pijatan alami pada bagian bokong dan punggung kamu. Sedikit bungkukukkan bagian pundak dan berikan sedikit tekanan agar otot-otot dan peredaran darah bagian punggung menjadi lancar. Moms bisa melakukan gerakan ini setiap hari di rumah pada pagi atau sore hari sebelum mandi. 

source: http://www.pitterpatter.com

4. Gaya Menungging dengan Mengangkat Kaki

Saat melakukan gaya ini, sebaiknya Moms menggunakan matras atau karpet yang tidak licin agar memberi kenyamanan dan keamanan. Cara olahraga untuk menghilangkan sakit pinggang ini cukup mudah dilakukan, sama seperti gerakan sebelumnya seperti menungging, namun Moms perlu mengangkat salah satu kaki. Selanjutnya adalah luruskan bagian tangan dan luruskan pandangan ke depan. Diamkan dan rasakan pijatan alami dari gerakan ini setidaknya 5-10 menit. 

source: https://www.gymmembershipfees.com