Dilansir HotDetik, Inul mengaku terkejut dengan adanya tagihan game online yang mencapai Rp65 juta itu. Namun tidak lantas marah, Inul kemudian mencoba memberi pengertian pada sang buah hati untuk tidak terlalu sering menghabiskan waktu dalam bermain game online.

Akibat Tagihan Game Online Anak Rp65 Juta, Inul Sampai Pisah Ranjang dengan Suami
source: https://www.instagram.com/inul.d/
"Kaget dong sampai kejang-kejang aku juga," beber Inul lagi seraya memeragakan kejang-kejang.
source: https://www.instagram.com/inul.d/

Karena tagihan game online yang mencapai angka 'Wow' ini, tidak hanya kejang-kejang, Inul juga sempat pisah ranjang dengan sang suami, Adam. Inul pun mengaku sempat bertengkar selama dua hari dua malam lantaran masalah tersebut.

Bagaimana Agar Anak Tak Kecanduan Game Online?

Ketika anak Moms mulai kecanduan game online, tentu bukan saja soal nilai tagihannya yang menjulang tinggi seperti yang dialami Inul. Tapi juga akan berdampak pada psikologis dan perilaku anak. Untuk itu, sebagai orang tua, Moms wajib tahu bagaimana cara agar anak tidak kecanduan game online. Moms bisa mencoba alternatif aktivitas agar anak tak kecanduan main game online. Dilansir HaiBunda, berikut ini beberapa kegiatan yang bisa mengalihkan anak dari bermain game online dengan sejumlah aktivitas.

Bagaimana Agar Anak Tak Kecanduan Game Online?
source: https://www.instagram.com/inul.d/
  •  Ajak anak melakukan aktivitas fisik, seperti naik sepeda, trekking, hingga hiking.
  • Kalau si kecil memiliki minat terhadap seni, Moms bisa mengajak mereka bermain alat musik, seperti piano, gitar, dan drum.
  • Nah, kalau anak punya bakat menggambar, ajak dia melukis atau membuat sketsa. Bosan di rumah? Pergi bersama anak ke taman untuk melukis atau menggambar objek-objek seru di sana, seperti pohon, kolam ikan, hingga air mancur.
  • Jika Moms dan Dads punya waktu luang, ajak anak-anak ke lokasi bersejarah. Selain menambah wawasan, hubungan Moms, Dads, dan si kecil juga akan semakin dekat.
  • Olahraga bersama anak? Kenapa tidak? Moms dan Dads bisa bermain bulutangkis bareng sampai berenang. Seru kan? Atau, Ayah yang punya hobi nonton sepakbola dan basket bisa juga lho mengajak anak-anak bermain sepakbola dan basket langsung di lapangan.
Kesimpulannya adalah Moms harus kreatif mengisi berbagai kegiatan si kecil. Jangan sampai karena bosan, akhirnya si kecil menjadi tertarik pada game online. Lakukan sekarang, ya. Jangan menunggu terima tagihan Rp65 juta seperti Inul.