1. Menggagalkan Diet

Jika Mommy sedang menjalani program diet, ada baiknya untuk menghindari asupan sarapan yang monoton. Pasalnya, mengonsumsi makanan yang sama terus menerus dapat membuat lemak di tubuh terus menumpuk. Sebuah penelitian mengatakan bahwa asupan makanan yang beragam dapat lebih baik dapat mempercepat penurunan berat badan. Jadi, segeralah membuat jadwal menu sarapan bervariasi dari sekarang.

Menu Sarapan yang Itu-itu Saja Bisa Jadi Penyebab Gagal Diet, Kenapa?
source: https://thechickenwire.chick-fil-a.com/

2. Masalah pada Usus

Melansir dari Detik, mengonsumsi makanan yang beragam dapat membantu membantu perkembangan bakteri baik yang ada dalam usus. Dengan kata lain, variasi asupan makanan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta memperlancar kerja pencernaan. Kombinasikan segala macam makanan seperi asupan makanan yang difermentasi, buah-buahan, serta sayuran. Asupan makanan tersebut sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

Menu Sarapan yang Itu-itu Saja Bisa Jadi Penyebab Gagal Diet, Kenapa?
source: https://www.fleetstreetmag.com/
baca juga

3. Kekurangan Gizi

Kecenderungan mengonsumsi makanan yang itu-itu saja juga dapat menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi. Mommy tentu paham bahwa tubuh memerlukan banyak asupan nutrisi dan gizi, baik itu makro maupun mikro untuk dapat bekerja dengan baik. Itulah sebabnya mengonsumsi buah-buahan sangat membantu melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh. Nah, bahaya mengonsumsi makanan yang itu-itu saja perlu diantisipasi karena dapat membuat asupan gizi yang juga monoton sehingga kebutuhan gizi lain tidak terpenuhi.

Menu Sarapan yang Itu-itu Saja Bisa Jadi Penyebab Gagal Diet, Kenapa?
source: http://jamaica-gleaner.com/

4. Pemilih dalam Makanan

Terakhir, kebiasaan makan tanpa variasi menu juga dapat membuat seseorang kehilangan nafsu makan. Biasanya orang seperti ini cenderung lebih pemilih dalam urusan makanan. Selain itu, kebiasaan makan makanan yang sama juga membuat seseorang tidak terbiasa dengan makanan lain dengan warna, tekstur, aroma, dan rasa yang berbeda dari makanan yang biasa dikonsumsinya. Hal ini paling sering terjadi pada anak-anak di mana mereka yang terbiasa dengan satu menu makanan akan menolak untuk mencoba makanan lain.

Menu Sarapan yang Itu-itu Saja Bisa Jadi Penyebab Gagal Diet, Kenapa?
source: https://secure.i.telegraph.co.uk/


Jadi, jangan sepelekan untuk melakukan variasi dalam asupan makanan harianmu, ya!