1. Sesuaikan Kado dengan Usia Anak

5 Tips Memilih Kado Natal Spesial Untuk Anak Laki-laki
source: https://www.crosswalk.com/

Memilih kado sesuai dengan usia anak tentu adalah hal pertama yang harus Mommy pertimbangkan. Beberapa mainan edukatif seperti puzzle, lego, atau car racing track juga dapat menjadi pilihan untuk anak laki-laki di usia balita, bahkan hingga 7 tahun. Berbeda dengan anak perempuan, anak laki-laki cenderung lebih lama bermain dengan mainan-mainan anak-anak. Namun, untuk anak laki-laki yang lebih besar dari 7 tahun, Mommy perlu mempertimbangkan hal-hal lain sebelum menentukan kado Natal untuknya.


2. Sesuaikan dengan Hobinya

5 Tips Memilih Kado Natal Spesial Untuk Anak Laki-laki
source: https://www.momjunction.com/

Beberapa anak laki-laki ada yang menyukai olahraga. Jika itu adalah hobi anakmu, cobalah untuk berpikir untuk membelikan jersey tim sepakbola atau sepatu basket yang diidamkannya. Namun, jika ia menyukai musik, mungkin gitar atau ukulele akan berkesan baginya. Selain itu, anak laki-laki yang menyukai aktivitas beladiri juga bisa diberikan kado Natal berupa seperangkat keperluan latihannya.

baca juga


3. Pilih yang Sejalan dengan Minatnya

5 Tips Memilih Kado Natal Spesial Untuk Anak Laki-laki
source: https://www.realhomes.com/

Kebanyakan anak laki-laki memiliki rasa penasaran dan ingin tahu yang tinggi. Tidak heran jika permainan teka-teki atau bahkan buku novel detektif akan menjadi hal yang keren bagi mereka. Minat anak-anak saat masih kecil harus diasah dengan maksimal. 


4. Lengkapi Koleksinya

5 Tips Memilih Kado Natal Spesial Untuk Anak Laki-laki
source: https://www.aliexpress.com/

Apabila si kecil memiliki koleksi khusus untuk mainan mobil-mobilan atau miniatur tokoh superhero, cobalah untuk menambah koleksinya agar lebih banyak dan lengkap. Kado Natal terbaik untuk anak-anak pengoleksi barang adalah tambahan untuk barang-barang koleksinya itu.

baca juga


5. Mintalah Anak Membuat Daftar Keinginan

5 Tips Memilih Kado Natal Spesial Untuk Anak Laki-laki
source: https://www.merricksart.com/

Terakhir, jika Mommy masih bingung, mintalah anakmu untuk membuat daftar barang yang diinginkannya saat Natal. Mommy dapat menyuruhnya untuk menulis daftar barang yang diinginkan untuk diberikan kepada Santa. Meskipun yang memberikan kado adalah Mommy, skenario seperti ini dapat memberikan kenangan indah Natal masa kecil bagi anak-anak.