1. Pilihlah pakaian yang santai dan tak lekang oleh waktu

Tips Mix & Match Outfit Untuk Foto Keluarga yang Berkesan di Momen Natal
source: https://scrollonline.net/

Pakaian seperti ini biasanya cenderung lebih menunjukkan nuansa kekeluargaan yang hangat di hari Natal. Namun, tetap jangan sembarangan memilihnya ya agar hasil fotonya juga tetap bagus. Sweater berwarna krem dan putih yang dipadukan dengan celana jeans dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dimanfaatkan. 


2. Pertimbangkan color tone yang senada dan kompak

Tips Mix & Match Outfit Untuk Foto Keluarga yang Berkesan di Momen Natal
source: http://escritorium.com/

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan cantik, pastikan Mommy sekeluarga menggunakan pakaian dengan nuansa dan tone yang sama. Tidak harus selalu berwarna Natal, seperti merah dan hijau. Warna-warna netral seperti putih, nude, abu-abu juga akan terlihat keren. Apalagi jika disandingkan dengan pohon Natal yang dihias bersama-sama seluruh anggota keluarga.

baca juga


3. Sesuaikan jenis pakaian dengan karakter masing-masing keluarga

Tips Mix & Match Outfit Untuk Foto Keluarga yang Berkesan di Momen Natal
source: https://www.christmastreeassociation.org/

Jangan paksakan anak perempuanmu yang tidak suka tampil girly untuk menggunakan dress yang manis. Biarkan semua anggota keluarga tampil sesuai preferensinya dalam hal item pakaian yang dikenakan. Dengan begitu, yang terekam tidak hanya wajah dan momen Natal, tetapi juga karakter mereka. Mungkin saja pada Natal berikutnya ia sudah memiliki preferensi yang beda. Dengan begitu foto-foto ini akan menjadi rekaman perubahan tiap anggota keluarga.


4. Gunakan pakaian ternyaman bagi masing-masing anggota keluarga

Tips Mix & Match Outfit Untuk Foto Keluarga yang Berkesan di Momen Natal
source: https://www.countryliving.com/

Foto keluarga di hari Natal akan melibatkan semua anggota keluarga dari buyut, kakek, nenek, orangtua, anak, cucu, hingga cicit. Tentu akan sulit jika harus memaksakan satu jenis pakaian yang sama. Selain itu, hasil foto juga akan cenderung tidak natural. Jadi, pastikan semua menggunakan pakaian senyaman mungkin dengan menyeragamkan tone warna.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Mommy coba untuk membuat foto Natal bersama keluarga menjadi lebih memorable. Selamat mencoba, ya!