Andien Aisyah


Memilih metode persalinan gentle birth, Andien memutuskan untuk melakukan persalinan di rumah dengan bantuan dari para bidan yang langsung datang ke rumahnya. Ia menganggap bahwa melahirkan di rumah akan memberikan suasana yang lebih menentramkan dengan lingkungan yang sudah familiar dan dekat dengan sang ibu. Ditambah lagi dengan kehadiran suami yang juga mendukung saat proses persalinan berlangsung.

 

source: https://www.instagram.com/andienaisyah/
@andienaisyah : Persalinan adalah suatu hal yang indah dan penuh cinta. Kami berdua juga percaya bahwa persalinan adalah suatu momen sakral, di mana Sang Bayi menjadi poros untuk menentukan bagaimana ia ingin dilahirkan di dunia ini. Kami sadar, bahwa tugas saya dan suami adalah sebagai fasilitator atas keinginannya.
source: https://www.instagram.com/andienaisyah/


 

Ayudia Bing Slamet

 

Dia Sekala Bumi, atau yang biasa dipanggil Kala, lahir dengan melalui proses persalinan normal menggunakan metode gentle birth di Yayasan Bumi Sehat, Bali. Ayu memilih Bali sebagai lokasi kelahiran Kala untuk memastikan kelahiran putra pertamanya berada dalam pengawasan Robin Lim.  Selain itu, suasana alam yang segar dan bersih membuat pikiran dan jiwa Ayu menjadi lebih tenang saat menanti momen kelahiran putra pertamanya. Apalagi dengan suasana rumah yang dikelilingi sawah dan sungai membuat proses ini menjadi lebih menenangkan.
 

source: http://showbiz.liputan6.com/


 

baca juga

Widi Mulia


Suasana rumah juga dipilih oleh Widi Mulia sebagai lokasi persalinan anak ketiganya, Den Bagus Satrio Sasono. Dengan melakukan water birth, Widi dibantu oleh tim bidan untuk melakukan persalinan di salah satu vila di Ubud, Bali. Ia memilih suasana rumah sebagai lokasi persalinan membuatnya lebih nyaman dan percaya diri untuk melakukan persalinan yang ketiga. 

 

source: http://nakita.grid.id/


 

Dira Sugandi


Dira Sugandi juga memilih metode gentle birth untuk menyambut kelahiran putrinya, Savanna ‎Azura Warongan, tahun 2013 lalu. Metode ini dikatakan sangat bermanfaat untuk membua proses persalinan terasa semakin nyaman dan tenang. Tim bidan yang sudah standby juga membuatnya lebih santai dalam menanti proses persalinan. Ditambah lagi dengan menciptakan suasana yang rumah banget, lokasi persalinan menjadi semakin membuat sang ibu lebih percaya diri.