1. Pilih Tema yang Unik

Memilih tema untuk baby shower memang tidak mudah. Tapi, untuk membuatnya lebih beda dan unik, cobalah untuk mencari inspirasi dari buku-buku anak. Tidak ada salahnya untuk membuat pesta dengan tema Gadis Berkerudung Merah atau Tiga Babi Keci dan Serigala. Buku-buku cerita anak seperti ini akan sangat menarik untuk dijadikan tema acara baby shower.

5 Tips Merencanakan Baby Shower Agar Makin Spesial dan Memorable
source: https://partywoo.com/


2. Pikirkan Games untuk Dimainkan Bersama

Meriahkan acara baby shower dengan mengadakan permainan-permainan menarik. Tentu ini akan menjadi acara tambahan dalam momen mengobrol, makan, dan berdansa bersama. Beberapa permainan dengan melibatkan barang-barang perlengkapan atau kebutuhan bayi seperti membuat susu dalam botol akan seru untuk dilakukan. Selain itu, jika gender bayi belum diungkap, mungkin Mommy bisa membuat acara tebak-tebakan apakah bayi yang sedang dinantikan adalah laki-laki atau perempuan.

5 Tips Merencanakan Baby Shower Agar Makin Spesial dan Memorable
source: https://pikasworld.ch/
baca juga


3. Siapkan Dekorasi

Tentu dekorasi juga tidak boleh dilewatkan untuk memberikan suasana yang lebih seru. Mommy dapat mengatur posisi duduk, hiasan lampu, serta tatanan meja untuk momen makan yang lebih cantik. Dekorasi ini tentu juga dapat disesuaikan dengan tema acara sehingga semua tamu lebih merasakan suasana tema yang hidup. Pilihan warna juga tidak terbatas pada biru dan pink untuk mewakilkan gender bayi. Pikirkan beberapa warna lain seperti cokelat, kuning, atau mungkin merah.

5 Tips Merencanakan Baby Shower Agar Makin Spesial dan Memorable
source: https://hayleycakesandcookies.com/


4. Kue-Kue Manis

Tidak lengkap jika baby shower diadakan tanpa kue-kue manis. Cupcakes, cookies, dan cakes akan menjadi pelengkap untuk menyenangkan semua yang hadir sekaligus memaniskan dekorasi yang ada. Jangan lupa untuk menyesuaikan tampilan kue dengan tema baby shower-mu.

5 Tips Merencanakan Baby Shower Agar Makin Spesial dan Memorable
source: https://www.womansday.com/
baca juga


5. Tentukan Dresscode

Terakhir, jangan lupa untuk menentukan dresscode untuk membuat acara lebih hidup dan meriah. Dresscode ini dapat mewakilkan satu tema khusus atau dengan kombinasi warna tertentu untuk menghasilkan foto yang lebih cantik.