Seorang bayi kecil yang baru berusia empat bulan asal Tiongkok dikabarkan meninggal setelah seorang dokter memberikan pengobatan untuk batuknya dengan melakukan terapi akupresur. Dilansir dari WorldofBuzz, ibu bayi itu mendapati bahwa putrinya mengalami batuk-batuk pada pagi hari. Kemudian, tanggal 30 November ia akhirnya membawa gadis itu ke dokter terdekat untuk memeriksa tenggorokan dan paru-paru bayi mungil itu.

Jalani Terapi Pijat Untuk Obati Batuk, Bayi 4 Bulan Ini Meninggal Dunia
source: https://www.worldofbuzz.com/

Setelah diperiksa, dokter itu mengatakan bahwa semuanya tampak baik-baik saja. Bayi itu tidak perlu mendapatkan obat atau suntikan mengingat bayi itu masih sangat kecil di mana usianya baru 4 bulan. Akan tetapi, ia kemudian mengatakan bahwa ia akan memberikan terapi pijat pada bayi tersebut di departemen Pengobatan Tradisional Cina untuk menghentikan batuk si bayi. Akhirnya, bayi itu diberikan terapi pijat yang dikenal dengan terapi akupresur selama 20 menit.

Setelah selesai mendapatkan perawatan, sang ibu akhirnya membawa putrinya pulang. Namun, ia memperhatikan ada gelembung merah muda yang muncul di lubang hidung bayi itu. Ia juga menemukan bayinya sepertinya pingsan dan tidak mau bangun. Karena khawatir dan panik, sang ibu segera membawa anak perempuan itu ke rumah sakit.

Jalani Terapi Pijat Untuk Obati Batuk, Bayi 4 Bulan Ini Meninggal Dunia
source: https://www.worldofbuzz.com/

Sayangnya, dia dinyatakan meninggal karena mengalami beberapa kegagalan organ. Pusat terapi akupresur pun akhirnya juga menanggapi kematian bayi perempuan itu dengan mengatakan bahwa staf mereka memenuhi syarat selama melakukan perawatan. Mereka bahkan menekankan bahwa bayi itu dalam kondisi baik ketika ia meninggalkan pusat perawatan. Meskipun begitu, mereka berjanji akan ssecara aktif bekerja sama dengan pihak berwenang untuk penyelidikan lebih lanjut mengenai kematian bayi ini.