Serasa mendapat kesempatan kedua, Dylan berkomitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, terselip banyak cerita usai dia mengalami kecelakaan parah, mulai dari ditolak rumah sakit hingga mendapat mukjizat yang membuat dokter terheran-heran.

Semua cerita tadi, Dylan ungkapkan kepada dua sahabatnya, Ammar Zoni dan Irish Bella. Ini dia rangkuman ceritanya seperti dikutip dari akun channel youtube, Aish TV. 

Pesan Sang Ibu Pasca Dylan Carr Sembuh dari Koma Usai Kecelakaan Hebat

1. Merasa mendapat mukjizat

Siapapun yang melihat kondisi Dylan usai kecelakaan parah akan berpikir bintang sinetron Anak Langit itu memiliki harapan hidup yang tipis. Namun kenyataan berkata sebaliknya.

Prediksi bakal koma berbulan-bulan, terancam kehilangan indra penglihatan dan penciuman ternyata tidak terjadi. Beberapa hari setelah kecelakaan 31 Oktober 2019, Dylan sudah sadarkan diri. Hal ini yang disebut dokter sebagai sebuah mukjizat, seperti yang dituturkan Dylan sendiri.

"Kayaknya di rumah sakit hampir seminggu. Which is itu mukjizat. Awalnya dibilang gue bakal koma selama beberapa bulan, ternyata beberapa hari sudah bangun," kata Dylan. 

"Sampai dokternya geleng-geleng kepala, (bilang) 'kamu memang mukjizat Tuhan'," imbuhnya. 

Pesan Sang Ibu Pasca Dylan Carr Sembuh dari Koma Usai Kecelakaan Hebat
baca juga

2. Sempat ditolak rumah sakit 

Pasca kecelakaan dan dilarikan ke rumah sakit, Dylan tak langsung mendapat penanganan maksimal. Usut punya usut, ini terjadi lantara pihak rumah sakit mencurigai Dylan tak sanggup membayar.

"Gue juga cuma diceritain doang, awalnya gue masuk jam berapa, mestinya langsung masuk di operasi. Tapi enggak dioperasi soalnya pada takut enggak bayar. Ya sudah gue digeletakin doang," ujar Dylan kepada Ammar Zoni dan Irish Bella. 

Padahal saat itu banyak teman Dylan yang mengantar kala itu bersedia menjadi penjamin. Sayangnya menurut Dylan, pihak rumah sakit yang namanya dirahasiakan itu tak percaya kepada ucapan teman-temannya.

Selain teman-temannya, ada kerabat Dylan, Om Aldo yang menjadi penjamin dan membayar uang muka. Dylan pun akhirnya menjalani operasi setelah pindah ke rumah sakit kedua.

Pesan Sang Ibu Pasca Dylan Carr Sembuh dari Koma Usai Kecelakaan Hebat

3. Sedih melihat ibu memandikan

Hingga saat ini yang terus membuat Dylan sedih adalah ketika melihat sang ibu memandikannya. Perasaan sedih ini yang membuat Dylan terus mengucapkan maaf kepada ibu saat dimandikan.

Kondisi Dylan yang belum sepenuhnya pulih membuatnya butuh bantuan untuk mandi. Beruntung ada sang ibu yang membantunya membersihkan diri.

"Sedih saja begitu melihat nyokap bersihin gue gitu, aduh," ujar Dylan yang justru dimarahi sang ibu karena terus mengucapkan kata maaf.

Pesan Sang Ibu Pasca Dylan Carr Sembuh dari Koma Usai Kecelakaan Hebat
baca juga

4. Ammar Zoni ungkap pesan ibu Dylan

Dylan punya impian untuk bisa memberangkatkan ibunya pergi umroh. Namun menurut pengakuan Ammar, sang ibu malah punya keinginan lain. Hal ini yang kemudian diungkapkan Ammar kepada Dylan.

"Boleh enggak gue bilang, sebelum ngobrol ini nyokap lo pesen sama gue, yang paling nyokap lo inginkan apa, supaya lo bisa lebih baik. Lebih baik dalam hal apa, dalam agamanya nanti. Demi Allah nyokap bilang gitu," tutur Ammar Zoni.

Mendengar pesan dari ibunya yang diucapkan Ammar, Dylan mengaku bisa memahami keinginan ibunya.  "Kalau nyokap ngomong gitu, gue enggak heran sih," kata Dylan.

Pesan Sang Ibu Pasca Dylan Carr Sembuh dari Koma Usai Kecelakaan Hebat

5. Ingin kehidupan yang lebih baik

Mendapat mukjizat, Dylan merasa seperti diberi kesempatan kedua. Ia pun bertekad untuk tak lagi menyia-nyiakan hidupnya dan tak ingin menjalani hdup tanpa arah dan tujuan seperti sebelumnya.

"Yang gue inginkan, gue bisa hidup lebih rapi lagi, lebih tertata, lebih sehat, enggak ingin nyusahin orang lagi, apalagi orangtua gue," ujar aktor 24 tahun ini.

Dylan juga mengaku sadar dan ingin bertobat sekalipun tidak secara drastis. "Kemarin gue disentil sama Allah," ucap Dylan kembali.

Di dalam video yang sama, Dylan juga memberikan pesan kepada pengendara kendaraan yang lain. Jika merasa ngantuk dan berbahaya untuk menyetir, sebaiknya memang beristirahat agar terhindar dari kecelakaan seperti yang dialaminya.

Pesan Sang Ibu Pasca Dylan Carr Sembuh dari Koma Usai Kecelakaan Hebat

"Dan gue pengin kasih awareness ke orang-orang. Memang sih mikirnya ngantuk-ngantuk doang, tetapi ya kejadiannya begini, kalau sudah ngantuk mending berhenti," pungkas Dylan yang masih berjuang untuk kesembuhannya.

Semoga cepat pulih Dylan dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.