Seorang wanita asal Inggris bernama Pen Huston diketahui bekerja sebagai sukarelawan untuk membantu para homeless alias tuna wisma atau orang-orang yang tidak memiliki rumah untuk tinggal. Mengingat musim dingin akan segera tiba, Huston akhirnya muncul dengan ide untuk membuat sebuah kantong tidur yang didaur ulang dari bungkus makanan ringan.

Wanita Ini Ubah Sampah Kemasan Snack Jadi Kantong Tidur, Kreatif Banget!
source: https://www.ladbible.com/

Ia awalnya berpikir untuk memproduksi sesuatu yang bisa memberikan kehangatan selama musim dingin. Wanita berusia 45 tahun ini akhirnya mengumpulkan bungkus makanan ringan untuk kemudian diolahnya menjadi sebuah kantong tidur. Siapa sangka, bungkus makanan ringan ini ternyata benar-benar bisa menghangatkan. 

Untuk memproduksi sebuah kantong tidur yang dapat digunakan oleh satu orang, ia membutuhkan 150 kemasan makanan ringan.

Wanita Ini Ubah Sampah Kemasan Snack Jadi Kantong Tidur, Kreatif Banget!
source: http://www.storytrender.com/

Melansir dari Detik, Huston mengaku bahwa ide untuk membuat kantong tidur dari kemasan makanan ringan muncul saat ia berpikir untuk mencari sesuatu yang bisa melindungi tubuh dari dingin dan hujan di malam hari. Semua orang, termasuk mereka yang hidup di jalanan, membutuhkan kehangatan selama musim dingin.

baca juga

Setelah berhasil membuat kantong tidur dari 150 bungkus makanan ringan, Huston pun meminta kepada orang-orang di Inggris untuk mengirimkan kepadanya bungkus sisa makanan ringan. Siapa sangka, ide kreatifnya ini mendapatkan banyak apresiasi hingga ia berhasil mengumpulkan banyak bungkus makanan ringan keripik.

Wanita Ini Ubah Sampah Kemasan Snack Jadi Kantong Tidur, Kreatif Banget!
source: https://i.dailymail.co.uk/

Dalam proses untuk memproduksi kantong tidur dari bungkus makanan ringan ini, Huston perlu menyetrikanya satu per satu sampai semua bungkus keripik tersebut menempel satu sama lain dan membentuk sebuah bungkusan. Setelah itu, bungkus makanan ringan yang telah melekat itu dilapisi lagi dengan palstik bening dan direkatkan hingga menjadi sebuah kantong tidur.  

Inovasi dan ide kreatif dari Pen Huston ini mendapat cukup banyak apresiasi. Pasalnya, ini tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan, tetapi juga untuk lingkungan. Mendaur ulang bungkus makanan ringan menjadi kantong tidur dapat mengurangi produksi sampah plastik yang berdampak pada pemanasan global.